Luar Biasa! Netizen Ikuti Vanessa Angel dan Bibi Ardiyansah, Sejak di Jalan Tol Jombang Hingga ke Liang Lahad

redaksi - Jumat, 05 November 2021 10:29
Luar Biasa! Netizen Ikuti Vanessa Angel dan Bibi Ardiyansah, Sejak di Jalan Tol Jombang Hingga ke Liang Lahad  Kecelakaan lau lintas (lakalantas) yang terjadi di jalan Tol Jombang yang mengakhir ziarah hidup Vanessa Angel dan suaminya Bibi Ardyansah di kilometer 672 Kamis, 04 November 2021 kemarin, mendapat perhatian yang luar biasa dari para netizen. Tol Jombang (sumber: Tangkapan layar Yotube)

JAKARTA (Floresku.com) – Kecelakaan lau lintas (lakalantas) yang terjadi di jalan Tol Jombang yang mengakhir ziarah hidup Vanessa Angel dan suaminya Bibi Ardyansah di kilometer 672 Kamis, 04 November 2021 kemarin, mendapat perhatian yang luar biasa dari para netizen. Tol Jombang

Simpati netizen atau warganet tak pernah putus, mulai dari tempat kejadian kecelakaan di Jalan Tol Jombang, hingga jenazah Vanessa Angel dan Bibi Ardiyansah di bahwa ke liang lahad, di Taman Makam Islam Malaka, Pesenggarahan, Jakarta Selatan

Berbagai platform media sosial disesaki oleh berbagai komentar dan ungkapan rasa simpati, mulai dari kaget dan tak percaya, ungkapan doa, menangis dan berduka.

Sekitar kejadian lakalantas

Percakapan netizen melalui aplikasi twtter perihal detik-detik menjelang kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang menewaskan Vanesa Angel bersama suaminya, Bibi Ardyansah viral di media social. 

Akun Twitter @/YazeerBeauty, Kamis 04 November 2021 mengunggah komunikasi antara dua orang netizen tentang kecelakaan yang menimpa Vanessa Angel dan Bibi Ardiyansah.

Salah satu dari mereka mengaku melihat secara langsung kecelakaan itu karena ia sedang berada di jalan Tol Jombang yang sama.Ia menjelaskan kronologi kecelakan yang merenggut nyawa Vanessa Angel dan Bibi Ardyansah.

"Dia yang mobilnya disalip mobil Vanessa. Merinding banget semoga husnul khatimah kak Vanessa dan suami. Gala yang tabah ya nak," tulis akun twitter tersebut.

"Aku lihat, itu kecelakaan tunggal. Kayaknya ngantuk," tulis salah satu orang dalam percakapan tersebut sebagaimana dikutip BeritaHits.Id, Jumat, 05 November.

Ia mengaku melihat mobil putih itu menyalip mobilnya dan beberapa mobil lain dengan kecepatan yang cukup tinggi hingga akhirnya menabrak pagar jembatan di kiri jalan.

Karena benturan yang terjadi sangat keras, mobil milik Vanessa Angel terpental hingga berbalik arah.

"Dia nyalip aku, ngebut banget, terus juga nyalip mobil depan aku nggak lama terus mobilnya nabrak pagar jembatan sebelah kiri sampai balik arah saking kerasnya, kepental gitu," lanjutnya.

Sementara itu, dalam  tayangan live IG antara Arie Untung , Fernita Arie, dan Manajer sekaligus kuasa hukum Vanessa, Milano Lubis terungap juga keterangan mengenai kronologi kecelakaan maut tersebut.

Ia juga menjelaskan pada saat itu Vanessa yang duduk di kursi tengah tak mengenakan sabuk pengaman.

"Iya benar, jadi mobilnya itu muter, karena Vanessa itu nggak pakai seat belt ya. Jadi waktu mobil itu menghantam pembatas jalan, jadi mobilnya muter terus Vanessa kelempar," jelas Milano.

Jenazah Vanessa Angel diantar ke Masjid Qolbu Puri untuk disholatkan. (Sumber: Youtube)

Tiba di Jakarta

Dari tempat kejadian perkara, jenazah Vanesa Angel dan Bibi Ardiyansah  dibawa ke RS Pori Bhayangkara. Tim forensik melakukan atiopsi selama kurang lebih tinga jam. Setelah proses penydidikan atopsi, kedua jenazah dipulangkan ke Jakarta.

“Dikawal ketat polisi, dua mobil ambulans yang membawa jenazah Vanessa Angel dan sang suami, Bibi Andriansyah tiba di rumah duka, di perumahan Permata Mediterania, Jakarta Bara,” ungkap seorang .

Rombongan jenazah tiba pada  Jumat dini hari, 05 November 2021 sekitar pukul 04.30 WIB.

Jenazah Vanessa Angel  dan Bibi Ardyansah sedang disholatkan di Masjid Qolbu Puri untuk disholatkan. (Sumber: Youtube)

Disholatkan dan dimakamkan satu liang lahad

Pagi ini, sekitar pukul 08.30 jenazah Vanessa Angel dan Bibi Ardyansah di bawa ke Masjid Qolbu di Puri, untuk disholatkan. 

Setelah itu sekitar pukul 09.00wib Jenazah Vanessa Angel dan Bibi Andriasnyah dikebumikan di Taman Makam Islam Malaka, Swadharma, Pesenggarahan, Jakarta Selatan.

Penggali kubur, Heri mengatakan jenazah Vanessa Angel dan suami akan dimakamkan dalam satu liang lahat. 

Menurut Heri, jenazah Vanessa dan Bibi dikebumikan dalam satu liang lahat atas permintaan keluarga. "Iya, atas permintaan keluarga," ucap Heri.

Heri menceritakan bahwa kuburan Vanessa dan suaminya itu sudah digali sejak pukul 03.00 WIB. Heri mengatakan ada empat orang yang menggali kubur pasangan selebritis itu.

"Alhamdulillah enggak ada kendala," kata Heri sebagaimana dikutip www.jpn.com.

Didoakan Netizen

Video tayangan proses pemakaman Vanessa Angel dan Bibi Ardyansya diriingin isak tangis dan doa dari para netizen. 

Shafiya Tsabita Puteri​ya, menulis, “Ya Alllah kuatkan iman Gala semoga Gala menjadi anak yang kuat, sholeh,dan cerdas.”

Adella Catharina, “Selamat jalan Vanesa dan Bibi, surga di tempatmu. Aamiin.". ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS