Vanessa Angel Telah Tiada, Tapi Kisah 'Jatuh Bangun Hidupnya' Bisa Jadi 'Inspiras dan Motivasi'

redaksi - Kamis, 04 November 2021 21:34
Vanessa Angel Telah Tiada, Tapi Kisah 'Jatuh Bangun Hidupnya'  Bisa Jadi 'Inspiras dan Motivasi'Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah dalam kanal YouTube Dodit Mulyanto (sumber: youtube)

SURABAYA (Floresku.com) - Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah kita sudah kembali keribaan Ilahi. Namun, cerita tentang mereka tetap dikenang oleh kaum keluarga, kerabat, para sahabat dan para fansnya.

Terlepas dari berbagai sisi lemah yang mereka tampilkan semasa hidup, perjalanan dan perjuangan hidup mereka dapat menjadi inspirasi dan motivasi.

Vanessa Angel sendiri adalah salah satu figur artis yang terbilang sukskes. Namun di balik sosok yang selalu terlihat tegar dan sukses di mata banyak orang, ternyata semenjak remaja ia akrab dengan pengalaman hidup yang pahit. 

Kendati demikian, absennya kasih sayang ibu dalam hidup tidak membuat Vanessa Angel  lantas menjadi pribadi yang cengeng. Justru sebaliknya, ia  tumbuh menjadi sosok yang lebih kuat dan mampu bertahan di tengah kerasnya kehidupan.

Memasuki usia remaja ia mengalami kedukaan. Ia terpaksa tumbuh tanpa merasakan kasih sayang seorang ibu akibat sang ibu meninggal dunia.

Ibunda Vanessa Angel meninggal dunia saat melahirkan adik Vanessa, yaitu Mayang. Saat itu, Vanessa baru berumur sepuluh tahun dan sang ayah menikah lagi.

Ayah Vanessa kemudian mendorong Vanessa untuk bekerja di dunia entertainment sebagai model. Hingga kini, Vanessa telah membintangi puluhan judul FTV, sinetron, dan film.

Saat, terpeleset ‘kasus prostitusi’ beberapa waktu lalu, Vanessa memang sempat down. Namun, Vanesa Angel tidak menyerah dan tenggelam dalam persoalan. 

Ia segera bangkit lagi, berbena diri demi menjadi manusia yang pribadi yang lebih baik, dan bermanfaat bagi keluarga serta orang lain di sekitar. 

Dalam bidang karir, pandemi Covid-19 pun menjadi tantangan yang tidak sedikit bagi Vanessa Angel. Pasalnya selama masa pandemi, order dari industri entertain sangat sepi.

Dalam kondisi seperti itu Vanessa Angel berusaha memutar otak untuk tetap bisa mencari uang di tengah pandemi Covid-19. 

Mula-mula Vanesa dan Bini terjun ke usaha di bidang makanan. Namun. ketika pemerintah mulai melarang restoran dibuka demi menekan angka penyebaran virus corona di Indonesia mereka beralih ke usaha di bidang sandang.

"Kita akhirnya jualan daster. Orang kan pada sering di rumah sekarang, ternyata laku. Karena kan aku basic-nya tekstil ya," kata Bibi sebagaimana dirilis kanal YouTube Dodit Mulyanto, Senin, awal pekan ini.

Dengan keyakinan bahwa orang-orang lebih sering menghabiskan waktu di rumah selama pandemi, bisnis ini ternyata malah laku keras. 

"Intinya dari awal iseng-iseng karena kita harus cari cara gimana cari uang pandemi gini. Iseng-iseng kita jualan dari home made kebab, karena food and beverage naik turun akhirnya kita beralih ke piyama," kata Vanessa menambahkan. 

Hingga maut menjemput, siang tadi, Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah memang sedang menjalankan bisnis daster dan piyama yang dimulainya dari iseng-iseng tersebut. (MLA) ***

Editor: Redaksi

RELATED NEWS