Kegiatan TMMD ke-121 di Desa Riit, Resmi Ditutup

redaksi - Kamis, 22 Agustus 2024 17:15
Kegiatan TMMD ke-121 di Desa Riit, Resmi DitutupUpacara Penutupan TMMD ke-121 di Desa Riit, Kecamatan Nita, Kamis (22/8). (sumber: Mardat)

NITA (Floresku.com) - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-121 di Kabupaten Sikka resmi ditutup oleh Kasi Ter Korem 161/Wira sakti Kolonel Inf Augosto M Lopez.Suatu momentum penting dalam upacara penutupan yang terjadi di lapangan Golden Nita,Kecamatan Nita,Kabupaten Sikka, Kamis (22/8).

Upacara penutupan TMMD Ke-121 dipimpin langsung oleh Kasi Ter Korem 161/Wira sakti Kolonel Inf Augosto M Lopez.

Dalam upacara tersebut Kolonel Inf Augosto M Lopez juga membacakan amanat tertulis Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Muhammad Zamroni dan penandatangan Naskah TMMD.

Adapun tema kegiatan TMMD ke-121 yang dibacakan "Darma Bakti TMMD Mewujudkan
Percepatan Pembangunan di Wilayah", merupakan bagian dari program lintas sektoral, yang diprakarsai oleh TNI bersama kementerian dan lembaga pemerintah terkait, serta melibatkan seluruh komponen masyarakat. Program ini bertujuan membantu percepatan pembangunan di daerah 3T yaitu;Tertinggal, Terisolir dan Terluar.

Pada TMMD ke-121 TA 2024, jajaran Kodam IX/Udayana, telah menyelesaikan 9 sasaran fisik oleh 4 Satgas TMMD, yang tersebar di Kab. Sikka, Belu, Lombok Timur dan Kab. Klungkung. Sasaran fisik yang dikerjakan meliputi,Pembangunan fasilitas jalan, perbaikan sarana irigasi dan rehab rumah ibadah.

Selain melaksanakan sasaran fisik, tidak kalah pentingnya adalah penyelenggaraan non fisik, sasaran kegiatan berupa penyuluhan dan sosialisasi pengetahuan adapun materi yanh di sampaikan meliputi, Pengetesan Stunting, KB Kesehatan, Pertanian, bahaya Narkoba, Hukum dan Kamtibmas, Bela Negara serta berbagai materi lainnya, dalam rangka membangun dan meningkatkan sumber daya masyarakat setempat.

Kolonel Inf Augosto M Lopez saat diwawancarai media ini usai upacara penutupan TMMD Ke-121 mengatakan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan serta dalam menjalankan kegiatan TMMD Ke-121, yang berhasil diselesaikan dengan aman dan lancar sesuai rencana.

“Kami berharap, kerjasama antara TNI, Pemerintah Daerah, dan masyarakat dapat terus ditingkatkan untuk mengatasi tantangan di masa depan. Semangat gotong royong dan kebersamaan harus terus dijaga agar kemanunggalan TNI dan rakyat tetap kokoh,” ucap Kolonel Inf Augosto M Lopez

Lebih lanjut Kolonel Inf Augosto M Lopez berpesan kepada masyarakat terkhusus desa riit yang mana merupakan sasaran TMMD Tahun 2024 agar bisa menggunakan dan menjaga apa yang sudah dikerjakan saat ini

”Apa yang sudah dikerjakan atau dibangun didesa agar bisa dimanfaatkan dan dijaga dengan sebaik-baiknya”Tutup Kasi Ter Korem 161/Wira Sakti

Diketahui pelaksanaan TMMD yang dilaksanakan selama 30 hari kemarin. Yaitu mulai 24 Juli hingga 22 Agustus 2024 dengan sasaran Desa Riit Kecamatan Nita. (Mardat).

RELATED NEWS