Kerja Bakti Anggota Kodim 1603 Sikka, Bersihkan Tempat Ibadah, Masjid Darussalam Waioti, Maumere

redaksi - Jumat, 29 Juli 2022 10:11
Kerja Bakti Anggota Kodim 1603 Sikka, Bersihkan Tempat Ibadah, Masjid Darussalam Waioti, MaumereAnggota Kodim 1603 Sikka sedang kerja bakti di Masjid Darussalam Waioti, Jumat, 29 Juli 2022. (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) - Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan dan pembersihan prasarana tempat ibadah anggota kodim 1603/Sikka  melaksanakan kerja bakti bersama dengan sasaran pembersihan kali ini di Masjid Darussalam,  Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Waioti, Kecamatan Alok Timur,   Jumat, 29 Juli 2022.

Dengan penuh semangat serta jiwa kekeluargaan anggota kodim 1603/Sikka bersama pengurus masjid bergotong royong melaksanakan bersih-bersih di Masjid Darussalam Waioti.

Anggota Kodim 1603 Sikka sedang membersihkan tempat ibadah, Masjid Darussalam Waioti, Maumere (Fto: Mardat).

Sasaran kegiatan tersebut meliputi pembersihan seluruh lingkungan masjid baik luar maupun dalam dan sampah- sampah yang berada di sekitaran masjid dengan tujuan mewujudkan kenyamanan bagi warga yang bergama muslim yang akan melaksanakan ibadah.

Komandan Kodim 1603/Sikka Letkol Inf Muhmmad Jafar melalui Sertu Suhendra mengatakan" Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan dalam menjaga kebersihan dan kerapian tempat ibadah. 

Sehingga rasa nyaman tercipta pada warga Kelurahan Waioti ketika melakukan sholat lima waktu ataupun kegiatan ibadah lainnya di Masjid Darussalam".

Lebih lanjut Ia juga berharap dengan adanya kegiatan ini, masjid menjadi semakin terawat, jamaah semakin nyaman dalam beribadah dan bersama-sama menjaga kebersihan di lingkungan masjid.

Dengan fasilitas rumah ibadah yang bersih, nyaman dan asri tentunya akan membawa suasana yang lebih khusyuk dalam beribadah,” 

Namun demikian, atas dasar semangat pengabdian kepada masyarakat, tugas tersebut dilaksanakan dengan keikhlasan dan suka cita

Sementara itu, As'ad Wahab, salah satu penggurus kebersihan masjid Darussalam kepada media ini mennyampaikan terima kasih kepada anggota kodim 1603/Sikka atas kepeduliannya terhadap Masjid Darussalam.

"Semogah ketulusan dan keikhlasan ini, mendapat balasan berupa rezeki yang melimpah serta kesehatan selama melaksanakan tugas Negara,"tutupnya. (Mardat). ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS