Ketua TP-PKK Matim, Theresia W. Agas Kunjungi Chiano di Desa Pong Ruan, Kota Komba

redaksi - Sabtu, 16 April 2022 14:14
Ketua TP-PKK Matim, Theresia W. Agas Kunjungi Chiano di Desa Pong Ruan, Kota KombaKetua TP-PKK Matim, Theresia Wisang Agas mengunjungi rumah Chiano pada Kamis, 14 April 2022. (sumber: Filmon Hasrin)

BORONG (Floresku.com) - Ketua TP-PKK Manggarai Timur (Matim) Theresia W. Agas  mengunjungi Fransiskus Chiano Mekang (Chiano),  balita pengidap Hidrosefalus di Desa Pong Ruan, Kecamatan Kota Komba,.

Sebelumnya, pada Senin 11 April 2022, media ini memberitakan bahwa bayi berusia 8 bulan, Fransiskus Chiano Mekang di Desa Pong Ruan, mengalami Hidrosefalus sejak usia dua bulan. Namun, hingga saat ini penyakit yang diderita Chiano  itu belum diobati karena kedua orangtuanya tidak mampu secara finansial.

Menanggapi berita tersebut, Ketua TP-PKK Matim, Theresia Wisang Agas mengunjungi rumah Chiano pada Kamis, 14 April 2022.

Theresia mengatakan, saat ini dirinya berkunjung ke rumah Chiano dan ia pun berusaha supaya salah satu yayasan bisa membantu pengobatan Chiano ke depan.

Selain itu, ia berharap agar proses pengobatannya berjalan dengan lancar.

Kemudian terkait bantuan untuk Chiano, pihak yayasan akan datang untuk menemui keluarga Chiano tetapi setelah pihak keluarga memiliki BPJS.

"Ada yayasan yang mau bantu pengobatan Chiano. Semalam mereka telepon mama. Semoga semuanya berjalan sesuai rencana," ungkap Theresia yang adalah istri Bupati Matim, Andreas Agas.

Menurut Theresia, berkunjung ke rumah Chiano untuk melihat langsung keberadaannya karena memang didorong oleh rasa kepedulian dan rasa iba melihat penderitaan Chiano dan keluarganya.

Dalam kunjungan tersebut Theresia memberikan bantuan bahan makanan seperti kacang hijau, susu, telur, dan lain-lain.

Sementara itu ibu kandung Chiano, Lidia Nartiana Susanti merasa bersyukur dan senang karena Ketua TP-PKK Matim bisa berkunjung langsung untuk melihat putranya.

"Mama Theresia sungguh hati baik. Meskipun melewati jalan rusak dari bawah ini, Mama Theresia masih bersedia datang ke sini. Kami sangat bersyukur, karena Mama Theresia mau bertandang ke rumah kami yang sederhana ini," ungkapnya dengan suara sendu.

Narti juga mengucapkan terimakasih kepada keluarga, sahabat, dan yayasan yang ingin berbagi kasih untuk Chiano. (Filmon Hasrin). ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS