Kodim 1603 Sikka Bantu Merehabilitasi Gereja Stasi Pembaptisan Diler

redaksi - Jumat, 15 Juli 2022 20:54
Kodim 1603 Sikka  Bantu Merehabilitasi Gereja Stasi Pembaptisan Diler Pjs Pasi Ter Kodim 1603/Sikka Kapten Inf Ida Bagus Wiriyawan (kana) bersama seorang anggota TNK dari Kodim 1603 bergambar di dalam gereja Stasi Pembabtisan Diler, Koting C, Kabupaten Sikka, (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) - Untuk memberikan rasa nyaman kepada warga masyarakat dalam melaksanakan ibadah,  Kodim 1603 Sikka bersama umat gereja Stasi Pembaptisan Diler merehabilitasi  gedung gereja di Koting C, Kecamatan Koting, pada Jumat. 15 Juli  2022.

Dandim Sikka Muhammad Jafar melalui Pjs Pasi Ter Kodim 1603/Sikka Kapten Inf Ida Bagus Wiriyawan kepada media ini menggatakan,  kegiatan Karya bakti Kodim 1603 Sikka Tahun 2022 mengusung tema “Karya bakti  TNI Satkowil sebagai Upaya TNI-AD dalam Mengatasi Kesulitan Rakyat”.

“ Hari ini anggota Kodim 1603 Skka dan umat gereja Stasi Pembaptisan Diler memperbaiki beberapa bagian  dari gedung gereja yang rusak serta melakukan pengecatan gedung tersebut, ”ungkap Kapten Inf Ida Bagus Wiriyawan.

Kapten Inf Ida Bagus Wiriyawan melanjutkan,  kegiatan karya bakti itu juga bertujuan untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat dalam melaksanakan ibadah.

“Karena jika gereja sudah bagus dan bersih maka akan timbul kenyamanan dalam beribadah. Kegiatan ini juga diharapkan dapat mewujudkan situasi yang semakin kondusif dan dapat menciptakan kedamaian di wilayah Desa Koting C,”,  tutupnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan Gereja Stasi Pembaptisan Diler, Desa Koting C, Yulius Martinus  mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi Kodim 1603 Sikka yang telah memperbaiki dan memperindah gereja Stasi Pembaptisan Diler.

"Mudah-mudahan hal ini dapat dilanjutkan berkesinambungan bagi masyarakat luas. Dan, atas kebaikan  TNI, kami mendoakan semoga Tuhan selalu memberkati dalam setiap perbuatan yang telah di lakukan," katanya.

Maria Da Mahing Pj Kepala Desa Koting C saat diwawancarai media ini menyampaikan  terima kepada  Kodim 1603 Sikka yang mau berpatisipasi dalam merehabilitasi gedung gereja Stasi Pembaptisan Diler dan membentang lantai masuk dalam gedung gereja.

"Ini sangat membantu umat Stasi Pembaptisan Diler ke depannya bisa menjalakan ibadah degan nyaman" tutupnya.

Diketahui, ada 15 personil anggota kodim 1603 Sikka yang dikerahkan untuk merehabilitasi gereja Stasi Pembaptis Diler. 

Mereka  akan melaksanakan kegiatan perehaban selama tiga hari ke depan. (Mardat) ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS