Komponis NTT, Sirilus Wali Ciptakan 'Country Narkoba' sebagai Kado HUT BNN Ke-20

redaksi - Rabu, 23 Maret 2022 23:41
Komponis NTT, Sirilus Wali Ciptakan 'Country Narkoba' sebagai Kado HUT BNN Ke-20Sirilus Wali dan Alfonsa berduet menyanyikan 'Country Narkoba' (sumber: Tangkapan layar youtube)

KUPANG (Floresku.com) - Selasa, 22 Maret 2022, Badan Narkotika Nasional (BNN)  Republik Indonesia memperingati Hari Ulang Tahun (HUT)-nya yang ke-20.  Berkenaan dengan HUT BNN ke 20 itu, berbagai kalangan dengan caranya masing-masing telah menggelar aneka bentuk kegiatan 

Sebagai misal, BNN Republik Indonesia melalui Direktorat Hukum Deputi Bidang Hukum dan Kerjasama BNN,  menyelenggarakan kegiatan Webinar dengan mengusung tema “Rehab Why Not”, pada Selasa, 22 Maret 2022.

Namun, Sirilus Wali, komponis yang berdomisili di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) punya cara tersendiri. Sirilus justru menggubah dan menyanyikan sendiri bersama istrinya, Alfonsa, sebulah lagu berirama ‘Country’ sebagai kado yang dipersembahkan untuk HUT ke 20 BNN.

“Ini kado dari NTT untuk Indonesia, ” katanya kepada Floresku.com melalui aplikasi WhatsApp, Rabu, 23 Maret 2022, malam.

Sebagai seorang guru, Sirilus memang sangat peduli akan masalah Narkoba yang kian merebak di tanah air. 

Melalui lagu yang berdurasi 3,53 menit  itu  (linknya terlampir), Sirilus ingin mengajak seluruh warga Indonesia untuk peduli akan masalah atau bahaya Narkoba, dan bersama-sama  berjuang untuk memeranginya.

“Setiap kita anak bangsa harus terus berjuang melawan peredaran Narkoba yang  kian merusak anak bangsa ini,  khususnya  para pelajar dan mahasiswa yang adalah generasi penerus bangsa kita,” tandasnya.

Sirilus menambahkan,  melalui kado lagu ‘Country Narkoba’  ini ia ingin menggugah seluruh warga bangsa Indonesia bahwa ada banyak macam cara  mensosialisasikan perlawanan terhadap Narkoba.

“Karena dikaruniai bakat dan kompetenis bermusik, maka saya dan istri, Alfonsa,  mencoba menggunakan lagu ini untuk memerangi Narkoba. Mungkin,  musik dan nyanyian duet kami boleh dikatakan masih jauh dari sempurna, baik dari  sisiteknik vokal maupun video klipnya. Tapi, itulah yang bisa kami lakukan dalam rangka memerangi bahaya Narkoba,” jelasnya.

Perlu diketahui,  video klip lagu ‘Country Narkoba’  ini dikemas  oleh Raskal Sengga yang adalah putra Serilus sendiri. 

Jadi,  lagu ‘Country Narkoba’ ini  benar-benar adalah persembahan Sirilus sekeluarga sebagai ungkapan rasa peduli akan bahaya Narkoba. (SW/MA). ***

RELATED NEWS