Kondisi Kantor LBH Jakarta yang Terbakar Semalan, Mengenaskan

redaksi - Senin, 08 April 2024 13:20
Kondisi Kantor LBH Jakarta yang Terbakar Semalan, MengenaskanKondisi gedung LBH Jakarta yang terbakar Minggu (7/4) malam. (sumber: Istimewa)

JAKARTA (Floresku.com) -Kondisi  bangunan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta  yang terbakar Minggu malam  cukup mengenaskan.

Api rupanya melahap bangunan kantor lantai 2,3 dan 4.  Sisi depan, dekat kantin tampak menghitam. Kaca jendela kantor itu juga terlihat pecah. Beberapa airconditioner (AC) yang berada di lantai 2 itu gosong. 

 sebagaimana diberitakan, Kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, kebakaran, Minggu (7/4) malam. Kebakaran terjadi sekitar pukul 22.00 WIB.

Informasi kebakaran ini disampaikan langsung pengurus YLBHI Muhamad Isnur. Belum diketahui penyebab pasti kebakaran.

"Menurut saksi mata, Wasiatun (Pemilik warung pecel lele di depan kantor LBH), mendengar 3 kali suara ledakan keras dan percikan api. Diduga berasal dari AC lantai 2 Gedung YLBHI," kata Isnur dalam keterangannya kepada wartawan, Minggu (7/4).

Isnur menyebut, setidaknya ada 6 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. Kebakaran pun sempat merambat hingga ke lantai 3 gedung tersebut.

"Dari ledakan ini kemudian muncul kobaran api yang langsung menjalar ke lantai 2 dan 3 gedung. Sekitar pukul 22.15, 6 unit mobil pemadam kebakaran datang dan berupaya memadamkan api," katanya.

Saat ini, kata lsnur, kobaran api sudah dapat dipadamkan. Namun, untuk memastikan api tidak kembali menjalar petugas damkar masih melakukan proses pemantauan di lokasi. (Sandra). ***

RELATED NEWS