Luhut Pandjaitan, Ade Armando dan Demonstrasi Mahasiswa

MAR - Rabu, 13 April 2022 18:53
Luhut Pandjaitan, Ade Armando dan Demonstrasi  Mahasiswa (sumber: null)

DEPOK (Floresku.com)  - Hari ini, Selasa (12/4), Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mendatangi kampus UI untuk mengisi kuliah umum mengenai digitalisasi hingga persoalan ekonomi.

Kedatangannya disambut oleh aksi demonstrasi para mahasiswa UI yang memakai baju serba hitam dan membawa bendera kuning.

Mereka membawa sejumlah spanduk yang diantaranya bertulisan 'Turut berdukacita atas meninggalnya demokrasi UI dan Indonesia' dan 'Potong Bebek Angsa Masak di Kuali Mana Big Datanya kok Malah ke Sini. Kok Punya Nyali Gak Tau Diri lalalalaaala'.

Mereka juga mengkritik Luhut soal wacana penundaan pemilu, soal kenaikan harga-harga hingga soal konflik Luhut dengan Haris Azhar dan Fatia.

Sementara itu hingga saat ini, Dosen Komunikasi UI, Ade Armando yang menjadi korban pengeroyokan saat unjuk rasa Senin (11/4), masih dirawat di ruang HCU RS Siloam dan masih terus dipantau kondisi dan perkembangannya oleh dokter.

Menurut diagnosa dokter kondisi Ade Armando saat ini cukup memprihatinkan.

Seperti sebuah kebetulan ketika pria yang juga menjadi host Cokro TV sedang terbaring di RS, Luhut mendatangi kampus UI, tempat Ade Armando mengajar, untuk memberikan kuliah umum.

Bukan rahasia lagi bahwa selama ini, Cokro TV dan para hostnya dilabeli sebagai 'buzzer'nya Jokowi, karena kontennya yang kelihatan pro Jokowi.

Bahkan saat Ade Armando dikeroyok kemarin sempat beberapa kali terdengar teriakan yang menyebutnya sebagai buzzer pemerintah.

Bisa jadi tuduhan ini benar adanya kalau melihat kontennya yang sering menyerang pihak-pihak yang 'anti' Jokowi.

Namun tuduhan ini juga tidak sepenuhnya benar karena Cokro TV juga sering mengkampanyekan kesetaraan, toleransi dan juga anti kekerasan.

Dalam sebuah wawancara, Ade Armando menyebut bahwa pendiri Cokro TV adalah Deny Siregar, salah seorang pegiat media sosial, yang juga seorang penulis.

Kembali ke soal tuduhan bahwa Cokro TV adalah 'buzzer' Jokowi bisa saja benar.

Sebuah sumber menyebutkan Luhut Binsar Pandjaitan menjadi salah seorang donatur dari Cokro TV. ***  


 

 

 

 

 

Editor: MAR

RELATED NEWS