Mantan Wabup Sikka, Paulus Nong Susar: 'NTT Butuh Figur Berintegritas Seperti Sebas Salang'

redaksi - Selasa, 28 Mei 2024 13:38
Mantan Wabup Sikka, Paulus Nong Susar: 'NTT Butuh Figur Berintegritas Seperti Sebas Salang'Drs Paulus Nong Susar, mantan Wakil Bupati Sikka periode 3014 -2018 (sumber: Dokpri)

MAUMERE (Floresku.com) - Mantan wakil bupati Sikka periode 2013-2018, Drs Paulus Nong Susar menyatakan sangat bersimpati dengan figur bakal calon wakil gubernur (Bacawagub) Sebatianus Salang (Sebas) yang berpasangan dengan Bacagub NTT, Orias Petrus Moedak.

“Saya mengenal  Pak Sebas itu sudah cukup lama sejak tahun 1990an di mana ia sering menjadi  narasumber di berbagai media tv nasional. Meskipun  belum bertemu langsung, saya mengikuti rekam jejaknya dan tertarik dengan cara dia  memaparkan ataumengkomunikasikan sesuatu yang mudah dipahami,” ujarnya kepada media ini, Selasa (28/5).

Menurut Paulus Nong Susar, saat ini NTT membutuhkan  figur pemimpin seperti Pak Sebas. 

“Di NTT ini orang pintar itu banyak sekali, tetapi yang berintegritas itu sangatlah susah ditemukan,” katanya lagi.

“Kita butuh pemimpin yang bisa merangkul. Kita juga  butuh orang bukan sekedar pintar omong tapi harus bisa mendengar dan dekat dengan masyarakat. Meskipun  kata orang itu pencitraan tapi itu sangatlah penting,” tandasnya.

Harapan saya, kata Paulus lagi,  setelah menjadi pemimpin,  Pa Sebas selalu berpihak pada orang- orang yang lemah. 

“Kalau soal Pak Orias,  saya mendengar bahwa beliau cukup dikenal di kalangan dunia nasional maupun internasional,” ungkapnya.

Paulus berharap semoga dengan berpasangan dengan Pak Orias,  keduanya menjadi pemimpin yang memberikan harapan baru bagi NTT. 

Paulus mengatakan, tagline yang diusung  OASE (Orias-Sebas, red) , ‘Jangan Mencuri’ itu cukup menarik. 

“Kadang kala orang tersilau dengan materi walau sudah  selesai dengan diri sendiri namun tetap saja merampas hak negara untuk kepentingan diri sendiri dan kroni kroni,. Jadi, kita butuh orang seperti  Pak Sebas.  Pastinya ini akan mempunyai tantangan dan godaan juga,” pungkasnya. (Silvia). ***
 

RELATED NEWS