Memperingati Hardiknas, MKKS Gelar Perlombaan Bahasa Inggris Tingkat SMA/MA/SMK Se Kabupaten Ende

redaksi - Selasa, 12 April 2022 18:15
Memperingati Hardiknas, MKKS Gelar Perlombaan Bahasa Inggris Tingkat SMA/MA/SMK Se Kabupaten EndePerlombaan Bahasa Inggris tingkat SMA/MA/SMK Se Kabupaten Ende dalam rangka Hardiknas 2022. (sumber: Rian)

ENDE (Floresku.com)-Dalam rangka mengembangkan dan meningkatkan kompetesi peserta didik dibidang keahlian, serta komunikasi dan seni, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Ende menggelar kegiatan perlombaan bahasa inggris tingkat SMA/MA/SMK se Kabupaten Ende.

Selain dalam rangka mengembangkan dan meningkatkan kompetesi peserta didik dibidang keahlian, serta komunikasi dan seni, perlombaan bahasa inggris tingkat SMA/MA/SMK ini juga dalam rangka menyongsong Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tanggal 2 Mei mendatang. Ungkap Nukmariah Saleh, selaku ketua panita saat memberikan sambutan. Selasa, 12/04/2022) di pendopo SMK Syurdikara Ende.

Lanjut Nukmariah bahwa adapun tujuan kita menyelenggarakan kegiatan perlombaan bahasa inggris tingkat SMA/MA/SMK antara lain, membangun antusiasme dan motivasi yang tinggi dari perserta didik di bidang debat, selain itu kita juga kita ingin mengembangkan kemampuan peserta didik dalam menyampaikan pendapat, sekaligus melatih menjadi pendengar yang baik terhadap lawan bicara.

"Kita juga membangun kesadaran serta kepedulian peserta didik akan pentingnya toleransi, kerja sama, dan perbedaan opini sebagai sikap yang harus tumbuh dalam demokrasi yang sehat, dan mengembangkan kemampuan berkomunikasi secara efektif dan efisien dalam bahasa inggris," ungkapnya.

Perlu di ketahui ada 12 sekolah yang terlibat dalam kegiatan perlombaan debat bahasa inggris tingkat SMA/MA/SMK se Kabupaten Ende, antara lain SMAKN St. Thomas Morus, SMAK Surdikara, SMAN l Wolowaru, SMAK Frateran Ndao, SMAN l Ende, SMAN 2 Ende, SMAN Detusoko, SMA Muhamadyah Ende, SMAK St. Petrus, SMAN Pulau Ende, SMAN Maurole, MAN Ende. (Rian)

Editor: redaksi

RELATED NEWS