Menparekraf Sandiaga Uno Bangga Lihat 'Circular Economy' di Desa Gorontalo Labuan Bajo

redaksi - Sabtu, 29 Januari 2022 11:56
Menparekraf Sandiaga Uno Bangga  Lihat  'Circular Economy' di Desa Gorontalo Labuan BajoMenparekraf Sandiaga Uno meihat secara langsung proses 'Circular Economy' di Desa Gorontalo, Labuan Bajo, Jumat, 28 Januari 2028. (sumber: Screenshoot Video Sandiaga Uno)

LABUAN BAJO (Flores.com) -Dalam kunjugan kerjanya ke Labuan Bajo selama dua hari, Kamis (27/1) dan Jumat (28/1) Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melakukan sejumlah agenda kegiatan, seperti meresmikan Creative Hub Labuan Bajo di Puncak Waringin, meninjau proses pembangunan Waterfront City, mengunjungi obyek wisata Batu Cermin dan mampir di lokasi pengolahan sampah plastik di Desa Gorontalo.

 “Ada yang pernah melihat proses sampah plastik jadi bahan bakar? Kalau belum, kalian bisa mampir lho ke Desa Gorontalo, Labuan Bajo," tulis Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam akun twitternya, andiaga Salahuddin Uno@sandiuno, Sabtu, 29 Januari 2022, pukul 09.45  WIB.

Menteri Sandaga melanjutkan, "Di sini kita bisa melihat secara langsung  'Circular Economy' berjalan. Para nelayan membawa sampah plastik yang didapat dari laut dan pantai, dibawa ke tempat pengolahan sampah, kemudian diproses sehingga bisa menjadi bahan bakar yang dapat dipergunakan oleh para nelayan untuk melaut. ”

“Inilah upaya tegas dan gerak cepat kami dalam membangkitkan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja dengan mengedepankan keberlanjutan lingkungan sehingga permasalahan sampah yang sering terjadi di destinasi-destinasi wisata bisa tersolusikan,” pungkasnya. (MLA, sumber Twitter Salahuddin Uno@sandiuno).

RELATED NEWS