Menyonsong Nataru, KBG Santa Faustina Borong, Kompak Bersihkan Lingkungan dan Hiasi Pinggir Jalan

redaksi - Kamis, 16 Desember 2021 07:59
Menyonsong Nataru, KBG Santa Faustina Borong, Kompak Bersihkan Lingkungan dan Hiasi Pinggir Jalan Suasana jalan dengan hiasan lampu warna-warni di wilayah Gololada, RT/RW:11/05, Kelurahan Rana Loba, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur. (sumber: Filmon)

BORONG, (Floresku.com)-Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, komunitas Basis Gerejawi (KBG) Santa Faustina, Borong kompak membersihkan lingkungan dan hiasi area pinggir jalan dengan lampu warna-warni di wilayah Gololada, RT/RW:11/05, Kelurahan Rana Loba, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur.

Ketua KBG Santa Faustina, Inocentius Gande mengatakan hiasan di pinggir jalan tidak hanya sekedar hias tetapi lebih kepada luapan kegembiraan, semangat yang berkobar-kobar, dan sebagai terang menyongsong Natal dan Tahun Baru.

"Kurang lebih dua tahun kita Natal dan Tahun baru di rumah saja karena masih bergulat dengan covid-19. Jadi, kita mesti luapkan kegembiraan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022," ungkap Inocentius kepada Floresku.com, Selasa, 14 Desember 2021.

Lebih lanjut Inocentius, warna lampu dan kelap-kelip juga menggambarkan harapan agar umat KBG Santa Faustina berkobar-kobar dalam kegiatan menggereja.

Anak-anak juga terlibat dalam kegiatan pembersihan pinggir jalan dan pemasangan lampu warna-warni, mulai dari jalan umum menuju kompleks masing-masing.

Mewakili kaum muda, Yohan Calas mengucapkan limpah terimakasih kepada ketua kelompok KBG Santa Faustina yang sudah mendukung kegiatan pembersihan lingkungan dan pemasangan lampu hiasan menyambut Pesta Natal. Untuk mendalami Pesta Natal kali ini dengan aksi sosial seperti pembersihan lingkungan.

"Harapannya kerja baik ini bisa tumbuh di tempat lain dan mampu menggerakkan lintas generasi. Karena mencintai lingkungan sama dengan kita mencintai ciptaanNya," tegas Yohan. (Filmon Hasrin).***

RELATED NEWS