Meski Pandemi Covid Mulai Redup, Kodim 1603 Sikka Tetap Gowes Pagi untuk Jaga Kebugaran

redaksi - Sabtu, 14 Mei 2022 09:51
 Meski Pandemi Covid Mulai Redup, Kodim 1603 Sikka Tetap Gowes Pagi untuk  Jaga KebugaranPeserta Goews Pagi Kodim 1603 Sikka (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) - Sambil tetap mematuhi protokol kesehatan Dandim 1603/Sikka Letkol Inf Muhammad Jafar mengajak seluruh jajaranya untuk tetap berolah raga walaupun pandemi Covid-19 sudah perlahan meredup.

Hal ini disampaikannya Komandan Kodim (Dandim)1603/Sikka Letkol Inf Muhammad Jafar melalui Pasi Intel Kapten Inf. Ida Bagus Wiriyawan pada Sabtu, 14 Mei 2022, pagi.

Sesuai pesan Dandim, Pasi Intel Kapten Inf. Ida Bagus Wiriyawan mengatakan kegiatan ‘Gowes Pagi’  dilakukan demi menjaga stamina sambil menikmati udara segar dan menikmati alam di pagi hari.

Gowes bersama kali ini mengambil start dan finish di Makodim 1603/Sikka menuju ‘Coconut Garden Beach’ dengan menempuh jarak kurang lebih 24 kilometer. Kegiatan gowes dimulai pukul 06:15 Wita.

“Menjaga kesehatan dan kebugaran merupakan salah satu upaya kita bersama untuk terhindar dari virus covid-19. Dengan membudayakan pola hidup sehat kepada jajaranya diharapkan masyarakat akan terpacu untuk ikut menjaga kesehatan dengan berolahraga,” kata Kapten Inf. Ida Bagus Wiriyawan.

Kapten Inf Ida Bagus Wiriyawan kepada media ini mengatakan, “adalah sangat penting menjaga kebugaran tubuh kita, apalagi di mulai meredupnya pandemi seperti sekarang ini. Dengan kondisi tubuh yang sehat maka imun kita akan meningkat.”.

Lebih lanjutKapten Inf Ida Bagus Wiriyawan  mengatakan  “kegitan ini tidak semata – mata untuk menjaga kebugaran saja, melainkan juga memberikan contoh atau edukasi kepada msayarakat luas khususnya warga kota se Kabupaten Sikka agar tetap menjaga kesehatan."

“Dengan membudayakan pola hidup sehat, saya mengharapkan masyarakat dapat terhindar dari penularan  Covid- 19. ,” ungkapnya.

“Kalau masyarakatnya senantiasa menjalani pola hidup sehat, saya yakin wilayah Kabupaten Sikka akan segera terbebas dari pandemi Covid- 19 ini, Sehingga tujuan kita untuk menjadikan Kota dan Kabupaten Sikka bebas dari pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Pantauan media ini anggota personil Kodim 1603/Sikka antusias mengikuti Gowes sehat yang di mulai dari halaman Mahkodim Sikka dengan rute ke arah timur, ruas jalan lintas Flores ke arah ‘Coconat Garden’ dan kembali ke Mahkodim Sikka. (Mardat). ***

RELATED NEWS