Miris! Napas Wanita Itu Putus Saat Menunggu Pertolongan, Beberapa Pria di Sekitarnya Malah Sibuk Bikin Video

redaksi - Senin, 01 November 2021 21:46
Miris! Napas Wanita Itu Putus Saat Menunggu Pertolongan, Beberapa Pria  di Sekitarnya Malah Sibuk Bikin VideoNapas wanita itu akhirnya putus saat mengharapkan pertolongan, beberapa pria di sekitarnya malah asyik bikin video. (sumber: facebook.com)

BORONG (Floresku.com)-Video seorang wanita yang meringis kesakitan itu diunggah oleh akun fecebook milik Natanael Padrepio hari ini, Senin, 01 November 2021. 

Kemudian, video tersebut dibagikan ke group Demokrasi Manggarai Timur (DMT), di sana seperti menagih banyak komentar dari anggota gorup DMT dan pada umumnya menuai kritikan berbalut sedih.

Atas video tersebut, facebooker bernama Oje Seha mengomentari demikian, “Yang buat video ini tidak punya hati nurani. Masa  tanya bagaimana caranya (membantu), mau tanya siapa itu? Eme nai de manusia pe meu, campe keta le meu ata hoo, am toe nai de manusia kali meut pande video ho (kalau kamu punya hati manusia, bantu saja orang ini, mungkin kamu bukan hati manusia yang membuat video ini)," komentar Oje.

Video yang berdurasi sangat pendek itu, menampilkan seorang wanita sedang menjerit dan meminta pertolongan kepada beberapa pria yang berdiri di sekitarnya. Namun, beberapa pria itu tidak menanggapi. Mereka hanya menonton. Malah,  di antara mereka ada yang sibuk mengambil gambar dan membuat video.

Wanita Itu sebetulnya masih  ingin bertahan hidup,  tetapi  kemudian tubuhnya kian lemas  dan akhirnya meregang hingga napasnya habis  karena orang-orang di sekitanya tak segera memberikan pertolongan.

Berdasarkan komentar Natanael Padrepio, wanita itu bernama Siti. Sebelum menghembuskan napas terakhirnya, Siti sempat meminta tolong kepada beberapa pria yang berdiri di sekitarnya.

"Saat-saat terakhir hidupnya dia (Siti, red) sempat berteriak meminta tolong untuk diselamatkan,  tetapi porang-orang di sekitarnya  hanya sibuk mengambil foto, bahkan divideokan, TERLALU... Nyawanya mungkin tertolong jika cepat orang-orang itu rela dan sigap menolong.  Kasihan e tanta Siti," komentar Padrepio. 

Dalam video singkat tersebut tampak Siti melambai-lambaikan tangan, isyarat memohon bantuan. Namun, beberapa lelaki muda itu tampak  bingung. Kemudian, terlihat seorang lelaki muda berbaju hitam, bergerak maju dan mengarahkan kamera ponsel cerdasnya ke arah Siti yang sedang sekarat.

Seorang pria muda mengambil gambar dengan kamera ponselnya saat Siti mengerang kesakitan dan mengharapkan pertolongan  (Sumber: tangakapan layar vide yg beredar di Facebook).

Hingga berita ini ditayangkan, tidak diketahui pasti apa yang menyebabkan Siti mengerang kesakitan, hingga kemudian menghembuskan napas terakhir. Juga tidak diketahui di mana persis persitiwa naas ini terjadi. 

Namun, yang jelas, unggahan video singkat tersebut telah menarik perhatian para netizen. Dan, mereka umumnya merasa prihatin dan menyesalkan kejadian tersebut. (FH) ***

Editor: Redaksi

RELATED NEWS