Modus, Pinjam Hp Lalu Bawa Kabur, Pria Asal Manggarai Timur Diamankan Polisi

redaksi - Jumat, 06 Mei 2022 19:11
Modus, Pinjam Hp Lalu Bawa Kabur, Pria Asal Manggarai Timur Diamankan PolisiPria berinisial MYA (22) asal Elar, Desa Sisir, Kecamatan Elar, Kabupaten Manggarai Timur, Jumat 6 Mei 2022. (sumber: Humas Polres Manggarai)

RUTENG (Floresku.com) - Seorang pria berinisial MYA (22) asal Elar, Desa Sisir, Kecamatan Elar, Kabupaten Manggarai Timur diamankan aparat kepolisian Polres Manggarai karena mencuri Hanphone milik G F (16), salah seorang pelajar asal Wela, Desa Golo Worok, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai, pada Jumat 6 Mei 2022.

Hal ini diungkapkan oleh Kasubag Humas Polres Manggarai, Ipda I Made Budiarsa via gawainya yang diterima Floresku. com pada Jumat (6/05) malam.

Demikian I Made Budiarsa, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 Wita. Pelaku datang ke kos korban di Tenda, Kelurahan Tenda, Kecamatan Langke Rembong. Dan niatnya memang untuk mencuri.

Namun, lanjutnya, begitu sampai di depan pintu, pelaku bertemu dengan korban. Akhirnya, pelaku berpura-pura pinjam handphone untuk mencoba menghubungi hanphonenya yang hilang.

"Mungkin modus mendadak Pak karena menurut keterangan, hanphone pelaku hilang. Dan dia (pelaku, red) mau menghubungi handphonenya. Korban sendiri dengan polos dan mungkin merasa kasihan lalu kasih hanphonenya. Namun, begitu korban lengah sedikit, pelaku kemudian lari," jelas Ipda I Made Budiarsa.

"Lalu, korban mengejar pelaku dan melaporkan kejadian tersebut ke unit jatanras Satuan Reskrim Polres Manggarai," sambungnya.

Lebih lanjut, Ipda I Made Budiarsa menjelaskan, setelah melakukan penyelidikan, akhirnya pada pukul 14.00 Wita, Unit Jatanras berhasil mengamankan pelaku di Tenda, Kelurahan Tenda, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai.

"Saat ini, pelaku dan barang bukti berupa satu Unit Handphone Vivo Y 19 warna Biru telah diamankan dan diserahkan ke piket Pidum untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut," jelas Ipda I Made Budiarsa. (Jivansi).

RELATED NEWS