Open NTT Bola Voli PBVSI Sikka 2022 Resmi Ditutup, Tim Gong Nelle Sabet Juara 1

redaksi - Minggu, 30 Oktober 2022 22:27
Open NTT Bola Voli PBVSI Sikka 2022 Resmi Ditutup, Tim Gong Nelle Sabet Juara 1tim Gong Nelle menjadi juara 1 Open NTT Bola Voli PBVSI Sikka 2022 setelah menggalahkan tim Ganna Kewa dengan skor 3-0. (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) - Open NTT  Bola Voli PBVSI Sikka  2022 resmi ditutup Sabtu (29/10) malam. Open NTT  Bola Voli PBVSI Sikka  2022 yang diikuti oleh 17 tim ini dilaksanakan di Lapangan Bola Voli PBVSI Sikka, Kompleks Gelora Samador Maumere.

Pelaksanaan turnamen yang digelar selama 17 hari. Sabtu (29/10) adalah hari puncaknya, dimana dilansungkan  babak final yang mempertemukan 4 tim yakni tim Napoli berhadapan dengan tim Netral untuk mencari posisi juara 3 dan 4,  sedangkan tim Gong Nelle berhadapan dengan tim Ganna Kewa untuk memperebutkan juara 1 dan 2.

Yovani Francis Yuki selaku sponsor utama saat memberikan Sambutan Penutupan  mengatakan bahwa  Open NTT PBVSI Sikka ini bukan hanya  bertujuan sebagai sarana hiburan dan rekreatif bagi kaum muda tetapi juga sebagai upaya untuk menanamkan nilai-nilai sportifitas baik di dalam maupun di luar pertandingan agar kaum muda bisa menjadi atlet yang berkualitas.

Lebih lanjut Vony mengatakan dalam kompeteisi ini  hadiah yang disiapkan sangat besar. 

“Ini dilakukan  dalam rangka pembentukan dan pembagunan karakter-karakter untuk generasi muda kita untuk selalu menjaga kebugaran dan kesehatan, ” ujarnya.

Vony juga menyampaikan terima kasih kepada 17 tim yang sudah mengikuti turnamen ini. 

“Kita mengharapakan agar semangat dan sportifitas dari turnamen ini dapat terus bergelora di kalangan para atlet atau kaum muda. Yang jelas, ini adalah sebuah pertandingan, yang menang dan yang kalah adalah sebuah kepastian tetapi sportifitas itu yang diutamakan,” tandasnya.

“Kita lihat potensi bola voli di Kabupaten Sikka ini sangat luar biasa. Kita lihat atlet-atlet itu juga banyak dari sini. Artinya bahwa pembinaannya di Sikka ini sudah berjalan dengan baik. Bagaimana kita ke depan lebih mampu membuat lagi, sehingga akan muncul atlet-atlet yang baru,” ujar Vony.

Vony juga berharap, pada waktu mendatang di Sikka banyak dilakukan event-event atau pertandingan-pertandingan bola voli. Hal tersebut untuk bisa menjaring atlet-atlet berbakat yang kemudian dipersiapkan menjadi atlet-atlet di tingkat nasional.

Ketua PBVSI Sikka,  Yosef Nong Soni  (Foto: Mardat)

Sementara itu Ketua Umum PBVSI Sikka, Yosef Nong Soni mengatakan" pelaksanaan Open NTT PBVSI Sikka 2022 ini berhasil dilaksanakan berkat dukungan dan kerjasama yang baik dari semua jajaran pengurus PBVSI Sikka.

“Kami berterimakasih kepada semua pihak yang membantu terutama kepada Ibu Yovani Francis, Direktur RSUD TC Hilers Maumere,Raja Jaya Motor,Polres Sikka yang telah mensuport kegiatan ini.

Yosef Nong Soni yang lebih dikenal dengan Tekan Tahan juga mengatakan, turnamen PBVSI Sikka Cup 2022 ini bukan sekedar untuk mempersiapkan atlet dalam ajang Porprov NTT.

Namun lebih dari itu, kompetisi ini sebagai ruang kaderisasi pemain yang terhenti selama ini dan tidak ada unsur politik atau ajang taruhan atau perjudian di dalam Open NTT PBVSI 2022.

Pantauan media ini setelah sambutan penutupan dilanjutkan perebutan juara 1 antara tim Gong Nelle vs Ganna Kewa yang mana. 

Sebagai informasi, Gong Nelle  menjadi juara 1 setelah menggalahkan Ganna Kewa dengan skor 3-0. (Mardat). ***

RELATED NEWS