Para Guru di SMAN 7 Borong Mengikuti In House Training

redaksi - Senin, 11 Juli 2022 20:16
Para Guru di SMAN 7 Borong Mengikuti In House TrainingKegiatan In House Training di SMA Negeri 7 Borong, Senin, 11 Juli 2022 (sumber: Humas SMAN 7 Borong)

BORONG (Floresku.com) -Sekolah Menengah Atas Negeri 7 Borong megadakan kegiatan In House Training (IHT) pada Senin 11 Juli 2022.

Kegitan yang berlangsung di Laboratorium Komputer SMAN 7 Borong ini dihadiri oleh Kepala Sekolah, Rudolfus Supratman, Wakil Kepala Sekolah Marselus Edu dan semua guru yang mengabdi di Lembaga Pendidikan SMA Negeri 7 Borong.

In House Training merupakan kegiatan untuk peningkatan kompetensi guru demi terlaksananya pebelajaran yang berkualitas.

Kegiatan ini dibawakan oleh enam orang pemateri, diantaranya: Rudolfus Supratman, S.Pd, Marseus Edu, S.Pd, Imam Asfaroh, S.Pd, Serlianus Siar, S.Pd, Sevitus Gantur, S.SI dan Lensiana Jene, S.Pd.

Para pemateri ini tergabung dalam Dewan Komite Pembelajaran Tingkat Sekolah yang telah dibekali selama kurang lebih selama satu bulan oleh tim fasilitator dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia.

Rudolfus Supratman selaku Kepala Sekolah Negeri 7 Borong dalam sambutan saat membuka kegiatan tersebut menekankan tentang pentingnya kegiatan IHT dalam rangka meningkatkan kualitas dan kapasitas pendidik.

"Sebagai pimpinan saya mengucapkan terimakasih untuk kesediaan kita mengikuti kegiatan IHT ini. Kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan profesionalisme kita sebagai pendidik khususnya kompetensi pedagogik dalam menerapkan model pembelajaran daring di masa pandemi Covid-19 ini", tegas Rudolfus.

"Selain itu kegiatan IHT ini juga dapat meningkatkan sumber belajar digital, model pembelajaran daring, serta kreatiftas kita sebagai pendidik", sambungnya.

Sementara itu, seorang guru yang enggan namanya dimediakan mengungkapkan antusiasnya bisa mendapatkan kesempatan mengikuti IHT itu.

"Secara pribadi, saya sungguh berterimkasih kepada lembaga pendidikan SMAN 7 ini atas terselenggaranya kegiatan In House Training ini. Kegiatan ini sangat berarti bagi saya dan kami sebagai pendidik terutama dalam meningkatkan kualitas, kompetensi dan profesionalisme yang sesuai dengan tuntutan zaman. Hal ini sangat membantu kami dalam mengaplikasikan kurikulum merdeka belajar yang telah dicanangkan oleh pak menteri pendidikan Republik Indonesia", ungkap sumber yang namanya enggan dimediakan tersebut.

Selama kegiatan berlangsung terlihat, para guru begitu antusias mendengarkan pemaparan para pemateri. Selain mendengarkan penyampaian lisan dari pemateri, para guru juga dibekali dengan menonton beberapa video yang membahas tentang kurikulum merdeka.

Suasana begitu bersahabat selama kegiatan berlangsung. Para pemateri dan para guru sesekali melemparkan gurauan yang membuat suasana begitu cair dan santai.

Informasi yang dihimpun media ini dari Fransiskus Arun diketahui, kegiatan IHT tingkat SMA Negeri 7 ini akan berakhir pada Sabtu, 16 Juli 2022. (Jivansi/Engki A.) ***

RELATED NEWS