SMP Tiara Nusa Matim Resmi Beroperasi

redaksi - Senin, 11 Juli 2022 19:10
SMP Tiara Nusa Matim Resmi BeroperasiPenyambutan Kepala Dinas PPO Kabupaten Matim, Basilius Teto yang diwakili oleh stafnya, Yohanes Tampung. (sumber: Filmon Hasrin)

BORONG (Floresku.com) -Sekolah yang berlokasi di Kampas, Desa Golo Kantar, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), ini dibuka oleh Kepala Dinas PPO Kabupaten Matim, Basilius Teto yang diwakili oleh stafnya, Yohanes Tampung.

Ketua Yayasan Tiara Nusa Flores, Donatus Nguru dalam sambutannya saat membuka kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi pelajar SMP mengatakan, dengan membuka lembaga SMP dirinya berkomitmen untuk memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Matim.

"Dengan membuka lembaga pendidikan tingkat SMP tersebut, dirinya selaku ketua Yayasan membantu Pemda Matim dalam menekan angka pengangguran yang terjadi," ungkapnya. Senin (11/07).

Donatus juga mengatakan, dirinya memiliki semangat di bidang pendidikan karena sesuai dengan basic.

"Dengan mendirikan lembaga SMP ini, saya punya tanggungjawab memajukan mutu dunia pendidikan di Matim ini," ungkapnya lagi.

Tambah dia, saat ini tenaga pengajar untuk SMP Tiara Nusa sebanyak 15 orang dan akan tetap dibantu oleh Guru dari tingkat SMK.

Sementara Kepala SMP Tiara Nusa, Petrus Faber Yosis mengatakan untuk angkatan pertama SMP ini baru menerima 30 peserta didik.

"Kami menjamin bahwa, kami punya wawasan yang cukup dan pengalaman yang banyak untuk mendidik para peserta SMP angkatan pertama ini," tuturnya.

Yosis juga menjelaskan bahwa pihaknya siap menerapkan pembelajaran dengan metode program merdeka belajar.

"Jadi, pada prinsipnya Guru juga harus menghargai kreatifitas dari semua siswa itu sendiri," pungkasnya.

Untuk di ketahui, lokasi pembangunan Gedung belajar siswa SMP sudah menyiapkan lahan seluas 1 hektare yang berdekatan dengan lokasi Gedung belajar bagi siswa SMK Tiara Nusa. (Filmon Hasrin).

Editor: redaksi

RELATED NEWS