Para Kepala SMK Sekabupaten Ende Gelar MKKS di SMK Restorasi St Fransiskus Asisi, Wonda

redaksi - Senin, 14 Maret 2022 12:09
Para Kepala SMK Sekabupaten Ende Gelar MKKS di SMK Restorasi St Fransiskus Asisi, Wonda Suasana pertemuan MKKS SMK Sekabupaten Ende di SMK Swasta Restorasi St Fransiskus Asisi, Wonda, Sabtu, 12 Maret 2022. (sumber: RD Felix)

WONDA-ENDE (Floresku.com) – Para Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Sekabupaten Ende mengadakan kegiatan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) di SMK Swasta Restorasi St Fransiskus Asisi, Wonda, Kecamatan Ndori, Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal ini disampaikan RD Feliksius Jawa S.Fil, Kepala SMK Restorasi St Fransiskus Wonda kepada Floresku, Senin, 14 Maret 2022, pagi.

 “Pada Sabtu, 12 Maret, akhir pekan lalu, para Kepala SMK Sekabupaten Ende  mengadakan pertemuan di SMK Restorasi St Fransiskus Asisi Wonda. Pertemuan diadakan dalam rangka mempersiapkan kegiatan perlombaan berkenaan dengan Hari Pendidikan Nasional atau HARDIKNAS 2022. Kegiatan perlombaan akan diselenggarakan pada 19-23 April mendatang,” ujar RD Feliksius.

“Pertemuan MKKS tersebut mengusung tema ‘Satu Hati, Satu Suara’ dipimpin oleh Ketua MKKS Fransisco Suares dan Sekretaris MKKS Teli Kota,” katanya lagi.

RD Feliksius menyatakan bahwa Ketua MKKS, Fransisco Suares dalam sambutan menegaskan  bahwa MKKS, adalah sebuah forum yang bergerak bersama untuk bekerja bersama. 

“Kita saling membantu satu dengan yang lain dalam rangka pelayanan kepada peserta didik serta semua warga di sekolah masing masing,” ucap Sisco Suares sebagaimana dikutip RD Feliksius.

Sebagian dari perserta pertemuan MKKS di SMA Restorasi St Fransiskus Asisi, Wonda (Foto: RD  Feliksius Jawa).

Ketua MKKS Ende itu juga  meminta para kepala sekolah SMK Sekabupaten Ende untuk menyiapkan peserta didik guna mengikuti seluruh kegiatan perlombaan dengan baik sebagai perwakilan dari sekolah dan Kabupaten Ende, untuk mengikuti perlombaan di tingkat Provinsi NTT.

Sementara itu  Pengawas Dr Geradus Pape S.Pd, menekankan pentingnya sebuah persiapan dan kebersamaan dalam merencanakan suatu kegiatan baik akademik maupun non akademik. 

Geradus juga  meminta peran serta semua guru sebagai fasilitator untuk terus berubah seiring perkembangan jaman dlm menyiapkan peserta didik.

Menurur RD Feliksius, pertemuan MKKS di SMK Restorasi St Fransiskus Asisi, Wonda dihadiri oleh 30 perserta, di antaranya 20 peserta yang mewakili kepala SMK yang berhalangan hadir.

Turut hadir, dalam pertemuan tersebut Pastor Paroki Wonda RD Jon Senda, Ketua Komite SMk Restorasi St Fransiskus Asisi Wonda, Kepala Desa Wonda dan Kepala Desa Aebara. (Bob Sina)***

Editor: redaksi

RELATED NEWS