Para Petinggi Korps Adhyakasa dari Kejati - Kejari Se-Bali dan Nusra Hadiri IHT di Labuan Bajo

redaksi - Kamis, 07 Maret 2024 16:57
Para  Petinggi Korps Adhyakasa dari Kejati - Kejari Se-Bali dan Nusra Hadiri IHT di Labuan BajoPara petinggi Keti dan Kejari se-Bali dan Nusra hadiri IHT di Labuan Bajo, Kamis-Jumat (7- Maret 2024). (sumber: Pena Timor)

LABUAN BAJO (Floresku.com) - Sejak pagi ini, Kamis, 07 Maret 2024 , ratusan para petinggi Korps Adhyaksa dari Kejati dan Kejari se-Bali Nusra berkumpul Golo Mori Convention Center, Labuan Bajo, Manggarai Barat, 

Mereka menghadiri kegiatan In House Training (IHT) yang digelar oleh Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (JAM Pidsus).

Sebelum acara dimulai, suasana penuh keakraban tercipta di antara mereka. Tawa riang serta keceriaan memenuhi ruangan, sebagai bentuk silaturahmi di antara mereka yang telah lama terpisah.

Aspidsus Kejati NTT, Ridwan Sujana Angsar, SH., MH., terlihat bersemangat saat bertemu kembali dengan Hendro Dewanto, mantan pimpinannya di Kejari Belu yang kini menjabat sebagai Direktur Penuntutan JAM Pidsus.

Kenangan masa lalu pun terurai kembali, dari pertemuan di Atambua hingga momen kebersamaan dalam perjalanan karier mereka.

Peserta juga tak lupa membagikan keindahan alam Labuan Bajo melalui foto dan video di media sosial, menjadikan promosi wisata daerah ini semakin luas.

Dr. Febrie Adriansyah, SH., MH., selaku JAM Pidsus, dijadwalkan membuka acara IHT dengan tema “Strategi Keberhasilan Penuntutan Tindak Pidana Khusus” pada pukul 09.00.

Para peserta dari Kejati Bali, Kejati Nusa Tenggara Timur, dan Kejati Nusa Tenggara Barat antusias mengikuti acara yang berlangsung hingga Jumat esok.

Empat pemateri kunci akan memberikan wawasan dalam acara tersebut. Prof. Agus Surono, SH., MH., akan mengulas strategi keberhasilan penuntutan dari perspektif hukum pidana materil.

Kemudian, Hendro Dewanto, SH., M.Hum., akan membagikan pengalaman praktis dalam penuntutan dari perspektif peradilan.

Tak ketinggalan, Bertinus Haryadi Nugroho, SH., MH., dan Lukas Abraham Sembiring, SH., MH., akan membahas Cryptocurrency sebagai modus dalam Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), sebuah tantangan baru dalam penegakan hukum.

Acara ini akan ditutup oleh Sekretaris JAM Pidsus, Andi Herman, SH., MH.

Sehari sebelumnya, JAM Pidsus Febrie Adriansyah bersama rombongan tiba di Bandara Komodo Labuan Bajo, disambut dengan pengalungan selendang khas Manggarai oleh Plt. Kajati NTT Riono Budisantoso, SH., MA. Mereka dan peserta lainnya dijamu makan malam di Restoran Le Bajo Flores.

Dalam serangkaian kegiatan ini, semangat kebersamaan dan pembelajaran menjadi tonggak utama, meneguhkan komitmen para jaksa dalam menjaga keadilan dan penegakan hukum di Bali Nusra. (Sumber: Pena Timor). 
 

RELATED NEWS