Para Wanita Pelaku UMKM 'Kelompok Belfritd Ceria' Maumere Bersimpati dan Siap Dukung Paket OASE

redaksi - Kamis, 30 Mei 2024 16:57
Para Wanita Pelaku UMKM 'Kelompok Belfritd Ceria'  Maumere Bersimpati dan Siap Dukung Paket OASEPara wanita pelaku UMKM dari keompok Belfritd Ceria, Maumere (sumber: Silvia)

MAUMERE (Floresku.com) -Simpati dan dukungan terhadap bakal calon gubernur (Bacagub) Orias Petrus Moedak, dan bakal calon wakil gubernur (Bacawagub) Sebastianus Salang, yang dikenal sebagai Pake OASE, semakin meluas. 

Kali ini pernyataan dukungan datang dari kalangan para  wanita, pelaku usaha mikro, kecil dan menenga (UMKM) yang berada di Kota Maumere.

Pelaku UMKM yang menamakan dirinya 'Kelompok Belfritd Ceria' itu menyatakan mereka menaruh simpati pada Paket OASE setelah bertemu langsung dan mendengar penjelasan Sebas tentang visi, misi dan komitmen Paket OASE untuk membawa perubahan bagi NTT.

Elisabet Meo, Ketua  Kelompok UMKM yang bermarkas di Jln Sukarno Hatta, Kkelurahan Kota Baru, Kecamatan Alok Timur itu mengatakan,  ia dan seluruh anggota ‘Kelompok Belfritd Ceria’ menaruh simpati dan siap mendukung Paket OASE.

“Saya sepakat dengan Pa Sebas yang mengatakan bahwa saat ini NTT, provinsi yang kita cintai ini sedang dalam keadaan yang ‘sakit’ atau sedang dalam keadaan krisis," ujat Elsabet.

Oleh karena itu, dengan mengusung visi  ‘NTT Sukses' dan misi 'NTT Sejahtera’, Paket OASE dapat menggerakkan seluruh elemen masyarakat NTT untuk bersinergi dan bekerja sama  membawa NTT keluar dari krisis dan meraih kemajuan pada masa depan.

Menurut Elisabet, ia dan rekan-rekannya  paling suka dengan tagline Paket OASE yaitu ‘Jangan Mencuri’. 

"Ini adalah sebuah ajakan dan pesan moral agar seluruh warga NTT, terutama yang  duduk di pemerintahan, mulai dari tingkat desa hingga provinsi, agar berperilaku jujur dan berintegritas, dan bekerja tulus bagi kepentingan seluruh warga, bukan kepentingan diri, keluarga atau golongan sendiri,” ujarnya.

Sebagai pelaku UMKM, katanya lagi, kami memang merindukan figur pemimpin yang mau memperhatikan masyarakat kecil, mau memberdayakan para pelaku UMKM,  dan tidak banyak mengumbar janji.

“Berikan hati kepada kami tapi jangan mengumbar janji manis,” pungkasnya. (Silvia). ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS