Pemkab Malaka Sambut dan Dukung Penuh Kehadiran KSP Kopdit Obor Mas untuk Berkiprah di Wilayah Malaka

redaksi - Sabtu, 21 Mei 2022 18:13
Pemkab Malaka Sambut dan Dukung Penuh Kehadiran KSP Kopdit Obor Mas untuk Berkiprah di Wilayah MalakaTim RAT Mini KSP Kopdit Obor Mas yang bertemu Wabup Taolin yakni Manager Area Kabupaten Sikka dan Daratan Timor, Pengembangan Wilayah dan Humas Martonsius Juang, Manajer KCU Belu Herman Yosef Haryanto, Pengurus Kelompok Solidaritas Kabupaten Malaka Norbertus Atanus, Relawan Yohanes Frederikus Leki dan Florida Tey Nana. (sumber: Tim RAT Mini KSP Kopdit Obot Mas)

MALAKAN (Floresku.com) - Pemerintah Kabupaten Malaka, melalui wakil bupatinya, menyambut dan mendukung penuh kehadiran KSP Kopdit Obos Mas untuk berkiprah di wilayah Kabupaten Malaka,Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Selamat datang buat Obor Mas untuk meramaikan perekonomian di Kabupaten Malaka. Pada prinsipnya, pemerintah sangat mendukung kehadiran Obor Mas di Malaka,” kata Wakil Bupati Malaka, Louise Lucky Taolin saat menerima Tim RAT Mini KSP Kopdit Obor Mas di Rujab Wakil Bupati Malaka, Kamis, 19 Mei 2022.

Wabup Taolin menegaskan bahwa tidak perlu terlalu resmi  untuk sesuatu yang baik bagi masyarakat.

Kopdit Obor Mas diminta berkolaborasi dengan pemerintah untuk fokus mengembangkan ekonomi masyarakat setempat.

“Saya sangat mendukung koperasi ini,” ujarnya.

Wabup Taolin juga siap bergabung menjadi anggota yang berpusat di Maumere, Kabupaten Sikka ini.

“Nanti kita kolaborasikan dengan lembaga lain yang saat ini menangani pertanian di Malaka, mungkin Obor Mas ambil peran di bagian pendanaan,” tandasnya.

Adapun Tim RAT Mini KSP Kopdit Obor Mas yang bertemu Wabup Taolin yakni Manager Area Kabupaten Sikka dan Daratan Timor, Pengembangan Wilayah dan Humas Martonsius Juang, Manajer KCU Belu Herman Yosef Haryanto, Pengurus Kelompok Solidaritas Kabupaten Malaka Norbertus Atanus, Relawan Yohanes Frederikus Leki dan Florida Tey Nana.

Pada kesempatan itu, Marton Juang selaku ketua tim menyampaikan bahwa KSP Kopdit Obor Mas telah hadir di Kabupaten Malaka sejak tahun lalu, dalam bentuk sosialisasi dan sudah terbentuk kelompok-kelompok dengan anggota lebih dari 500 orang yang tersebar di beberapa kecamatan.

“Kami sangat mengharapkan dukungan dari pemerintah,” kata Marton.

Diketahui, Tim Kopdit Obor Mas ini melaksanakan RAT Mini di enam titik, mulai dari kelompok Kobalima, Laenmanen, Malaka Barat 1 dan 2, Betun dan Wewiku. 

Antusias anggota sangat tinggi dan peserta RAT Mini memenuhi kuorum. (Mardat). ***

RELATED NEWS