Pengurus IDI Cabang Manggarai Barat Periode 2024-2027, Dilantik

redaksi - Senin, 29 April 2024 14:51
Pengurus IDI Cabang Manggarai Barat Periode 2024-2027, Dilantik (sumber: null)

LABUAN BAJO (Floresku.com) - Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Manggarai Barat untuk periode 2024-2027 telah resmi dilantik oleh dr. Seben SPPA, Wakil Ketua IDI Wilayah Propinsi Nusa Tenggara Timur. 

Acara pelantikan berlangsung di Hotel Green Perundi Labuan Bajo pada Minggu (27/4).

Ketua Panitia Pelaksana, dr. Krisma Sianibar, dalam laporan resminya menyatakan bahwa dengan berakhirnya masa bakti kepengurusan IDI cabang Manggarai Barat periode 2021-2023, telah dilakukan musyawarah cabang untuk memilih ketua dan wakil ketua IDI masa bakti 2024-2027. 

Pengurus terpilih kemudian menyusun susunan pengurus IDI cabang Manggarai Barat untuk periode tersebut.

Pelantikan dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia Nomor 3682/PB/A.4/04/2024 tentang pengesahan personalia pengurus IDI Cabang Manggarai Barat Masa Bakti 2024-2027.

Tujuan dari pelantikan ini adalah untuk mengesahkan nama-nama yang tertera dalam Surat Keputusan Pengurus Besar sebagai pengurus cabang di Manggarai Barat untuk masa bakti 2024-2027. 

Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk memberikan informasi kepada pemangku kebijakan dan publik tentang kepengurusan IDI Cabang Manggarai Barat, serta sebagai ajang silaturahmi antara anggota IDI, pemangku kebijakan, dan organisasi profesi lainnya, termasuk unsur TNI-Polri.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua IDI Wilayah Propinsi NTT, dr. Seben SPPA, menegaskan pesan dari Ketua IDI Wilayah Propinsi NTT agar pengurus IDI yang baru menjaga kekompakan, berkoordinasi, dan bekerja sama dengan baik, baik dengan Dinas Kesehatan maupun pimpinan pemerintah setempat.

Ketua IDI Cabang Manggarai Barat masa bakti 2024-2027, dr. Debrayat Osyana, menyampaikan rasa tanggung jawab yang diemban sebagai amanah dari Tuhan Yang Maha Esa. Dia juga menekankan pentingnya IDI Cabang Manggarai Barat menjadi rumah kedua bagi para dokter di wilayah tersebut, mengajak para anggota untuk merasa sebagai bagian dari keluarga IDI dan tidak merasa sendiri.

Dokter Osyana juga berharap kepada pimpinan dan kepala instansi yang memiliki staf dokter untuk berkoordinasi dengan IDI dalam menangani kendala yang mungkin timbul, dengan tujuan agar IDI Cabang Manggarai Barat semakin maju dan bermanfaat dalam memberikan pelayanan kepada seluruh lapisan masyarakat.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, antara lain Wakil Bupati Manggarai Barat, Danlanal Manggarai Barat, Kepala Dinas Kesehatan Manggarai Barat, para Direktur Rumah Sakit di Manggarai Barat, Ketua organisasi profesi, Kepala UPT Puskesmas, serta para dokter yang bertugas di wilayah tersebut. (SP).

Editor: redaksi

RELATED NEWS