Percepat Vaksinasi, Polres Sikka Gelar Kegiatan Vaksinasi pada Malam Hari Selama Bulan Ramadhan

redaksi - Kamis, 14 April 2022 11:31
Percepat Vaksinasi,  Polres Sikka Gelar Kegiatan Vaksinasi pada Malam Hari Selama Bulan RamadhanKapolres Sikka didampinggi Kasat Lantas dan Kasubagops saat diwawancarai media ini, Rabu, 13 April 2022, malam. (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) - Tim Gerai Vaksin Presisi Polres Sikka membuka layanan vaksin tahap 1, 2, dan 3 di malam hari selama  bulan Ramadhan. 

Hal ini dilakukan demi memaksimalkan pelayanan dalam sehari, menyasar warga yang belum dan ingin divaksin sekaligus untuk menigkatkan  percepatan  program vaksinasi di Kabupaten Sikka.

Kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan di salah satu ruangan kelas Sekolah MTS AT-TAQWA Beru,  Jln. Sultan Hasanuddin, Kelurahan Beru, Kecamatan Alok Timur.  

Kegiatan yang melayani kategori vaksinasi Sinovac, Covovac, Pfizer dan Astra, untuk anak umur 6 tahun sampai orang dewasa berlangsung pada Rabu, 12 April 2022, mulai pukul 17.00  hingga pukul  21.00 Wita.

Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Dias Quinta, S.I.K saat di wawancarai media ini meneragkan bahwa kegiatan Vaksinasi ini dilakukan atas inisiatif dari Polres Sikka berdasrkan masukan dari Bapak Kapolda NTT.

“Malam ini kita siapkan 200 dosis Vaksin untuk diberikan kepada masyarakat yang belum di vaksin ataupun belum lengkap vaksinasinya,” ujar Kaplores Nelson.

“Malam ini kita prioritaskan vaksin ke-3 karena vaksin ke-3 di Kabupaten Sikka ini baru mencapai 30 persen  lebih. Kita perlu mengejar agar bisa naik menjadi 70 persen.  Itulah harapan kami,” ujarnya lagi.

Dalam rangka itu, dia menambahkan,  "maka  selama  masa puasa ini kami mencoba mengkoordinasi  dengan pihak-pihak Masjid yang ada di dalam wilayah Kota Maumere agar umat Muslim yang belum divaksin dapat divaksin setelah berbuka puasa sampai habis sholat tarawi."

"Kita lakukan vaksinasi ini untuk umum. Jadi siapa saja yang belum divaksin bisa langsung datang ke tempat vaksin yang di adakan oleh Polres Sikka"

“Hari ini (Rabu, 12 April,red) kita beri layanan di wilayah Masjid AT-Taqwa Kampung Beru. Selanjutnya hari Senin, 18 Arpil 2022,  akan kita layani vaksinasi di wilayah Masjid Waioti dan Masjid Perumnas.”

Menurut Kapolres Nelson,  program vaksinasi  sangat penting karena dapat dimanfaatkan sebagai tanda bukti untuk bisa mudik di liburan lebaran mendatang.

"Jadi, dari keterangan tim vaksinator,   progam vaksin ini  sangat penting karena dapat dipakaisebagai tanda bukti  bagi  warga yang hendak melakukan  mudik atau pindah daerah. Dengan bukti vaksi ini  mereka diizinkan bisa berpergrian ," tutupnya. (Mardat). ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS