Peringati Hari Dharma Karya Dhika yang ke-78 Rutan Kelas llB Maumere Gelar Upacara Apel Bersama Tahanan

redaksi - Selasa, 22 Agustus 2023 06:16
Peringati Hari Dharma Karya Dhika yang ke-78 Rutan Kelas llB Maumere Gelar Upacara Apel Bersama TahananRutan Kelas llB Maumere Gelar Upacara Apel Bersama Tahanan, Senin 21 Agustus 2023. (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Maumere, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTT menggelar upacara peringatan HUT Kementerian Hukum dan HAM. '‘Hari Dharma Karya Dhika’' ke-78 tahun 2023 bertempat di lapangan upacara Rutan Maumere (21/8).

Hari jadi Kemenkumham sendiri jatuh pada tanggal 19 Agustus 2023, tetapi pelaksanaan upacara digelar pada hari ini, Senin (21/08) dengan mengusung tema "Semakin Berkualitas untuk Indonesia Maju".

Dalam sambutan Menkumham yang dibacakan Kepala Rutan Maumere, Antonius Semuki mengatakan bahwa tema "Semakin Berkualitas untuk Indonesia Maju" diangkat sebagai upaya merefleksi semangat insan pengayoman dalam memberikan pengabdian terbaik dari waktu ke waktu.

"Saya segenap pimpinan Kemenkumham mengucapkan terima kasih kepada jajaran pimpinan daerah, instansi vertikal, mitra kerja dan segenap ASN Kemenkumham atas kehadiran dan kerjasamanya" ungkap Antonius.

Tanamkan tata nilai PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergitas, Transparan, Inovatif) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

“Bangun citra positif  dengan berbagai prestasi dan capaian kinerja, jangan ada lagi penyalahgunaan tugas dan wewenang, melanggar kode disiplin etik dan melanggar hukum,” kata Antonius.

Diakhir sambutannya Antonius mengucapkan selamat berjuang dan berkarya, untuk mewujudkan kepastian hukum, penegakan hukum, menjunjung tinggi keadilan dan melayani masyarakat.

Usai pelaksanaan upacara, dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh kepala Rutan Maumere bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan Rutan Maumere dan dibagikan kepada para perwakilan undangan yang hadir serta penyerahan hadiah juara lomba dalam rangka menyemarakan HUT Kemenkumham yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Diketahui dalam rangka menyongsong HUT Kemenkumham telah digelar perlombaan Futsal antar instansi dan Penyerahan Makanan tambahan untuk anak stunting di kecamatan Paga. (Mardat). ***

RELATED NEWS