Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Sikka Turun ke Dapilnya untuk Dengar Aspirasi Warga Masyarakat

redaksi - Rabu, 21 Desember 2022 13:38
Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Sikka Turun ke Dapilnya untuk Dengar Aspirasi Warga MasyarakatAnggota DPRD Kabupaten Sikka saat reses di dapilnya. (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) - Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Sikka kembali ke daerah pemilihannya untuk melakukan silahturahmi dan dialog guna menampung aspirasi masyarakat yang nantinya akan dijadikan pokok pikiran anggota DPRD dan disampaikan ke pemerintah daerah.

Reses kali ini dijadwalkan mulai tanggal 16 hingga 22   Desember  2022. Reses dilakukan untuk menjaring sejumlah aspirasi yang menjadi kebutuhan masyarakat siap diserap seluruh anggota dewan di Dapilnya masing-masing.

Pjs Kepala Desa Tada Lado, Yohanes Yuyun Ignasius Meak  sedang berbicara dalam acara reses DPRD Kabupaten Sikka. (Foto: Mardat)

Ketua DPRD Donatus David S.H Kepada media mengatakan" Pada reses yang ketiga kalinya dilakukan di tahun 2022 ini, seluruh anggota dewan siap menyerap dan menindak lanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat yang kemudian akan dikumpulkan dan disusun menjadi Pokok Pikiran (Pokir) DPRD dan diteruskan ke Pemerintah Kabupaten Sikka.

"Semua anggota dewan akan berusaha menjaring aspirasi masyarakat secara optimal, sehingga pokok pikiran dewan benar-benar merupakan representasi kebutuhan riil masyarakat Kabupaten Sikka. Sebagai wakil rakyat, kami akan memperjuangkan pokok pikiran tersebut agar dapat dilaksanakan oleh Pemkab Sikka sesuai kebutuhan masyarakat," tuturnya.

Desa Tada Lado, Kecamatan Nita salah satu desa yang di kunjungi Ketua DPRD Donatus David, Selasa, 20 Desember 2022. 

Warga sedang menyampaikan aspirasinya kepada anggota DPRD Sikka, saat reses. (Foto: Mardat)

Reses tersebut dihadiri para tokoh masyarakat, tokoh pemuda. Tampak masyarakat yang hadir sangat antusias.

Pjs Kepala Desa Tada Lado, Yohanes Yuyun Ignasius Meak memaparkan, aspirasi yang berhasil dihimpun melalui reses nantinya akan diperjuangkan melalui lembaganya.

"Saya juga berharap apa yang menjadi usulan masyarakat nantinya juga dapat disampaikan dalam Musrembang tingkat desa, kecamatan, dan kabupaten," paparnya. (Madat). ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS