PMKRI Cabang Ende Sayangkan Arogansi Oknum Pegawai Sekretariat DPRD Ende

redaksi - Rabu, 10 November 2021 12:48
PMKRI Cabang Ende Sayangkan Arogansi Oknum Pegawai Sekretariat DPRD EndeOktavianus Erikson Rome (Ketua Presidium PMKRI Cabang Ende) (sumber: Rian)

ENDE (Floresku.com)- Pagi ini, Rabu, 10 November 2021, berbagai media online, termasuk floresku.com melansir berita mengenai pekerja pers di Ende yang kecewa karena ditegur oleh pihak sekretariat DPRD Kabupaten Ende  saat meliput penajaman visi-misi Calon Wakil Bupati Ende.

Peristiwa tersebut menuai kritik keras dari berbagai kalangan, tak terkecuali  dari  PMKRI cabang Ende. 

Oktavianus Erikson Rome, Ketua Presidium PMKRI Cabang Ende menyayangkan sikap arogan dan tak etis yang  dipertontonkan  oleh oknum pegawai sekretariat DPRD Kabupaten  Ende kepada jurnalis yang sedang menjalankan tugasnya. 

“Pemandangan buruk ini tidak layak untuk dipertontonkan. Pasalnya, kehadiran jurnalis untuk meliput rangkaian kegiatan penajaman visi dan misi  Calon Wakil Bupati Ende yang disiarkan lansung melalui live streming ini sebelumnya sudah berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Panitia Pemilihan (Panmil) Wakil Bupati Ende. Para jurnalis telah diarahkan oleh panitia bahwa tempat peliputan bagi pekerja media berada disebelah kiri,” ungkap Oktavianus.

Oktavianus menilai oknum sekretariat DPRD mempertontonkan sikap keliru dan tak etis. Melalui sikapnya itu ia secara sengaja menghambat atau  menghalangi tugas dari wartawan. “Ketika seseorang  menghalangi pers untuk memperoleh dan menyebarkan informasi yang penting untuk publik ia melawan demokrasi,” pungkas Oktvavianus.  (Rian).

RELATED NEWS