Polres Manggarai Gelar Vaksinasi Tahap I Bagi Pelajar dan Bagi Bansos

redaksi - Minggu, 07 November 2021 10:40
Polres Manggarai Gelar Vaksinasi Tahap I Bagi Pelajar dan Bagi BansosSekda Kabupaten Manggarai Drs. Jahang Fansi Aldus, Waka Polres Manggarai Kompol I Wayan Arnaya, Pasi Ops Kodim 1612 Manggarai Kapten Inf. Roberto Carlos serta para perwira Polres Manggarai ikut mendapingi Kapolres Manggarai AKBP Mas Anton Widyodigdo meninjau kegaitan vaksinasi dan membagikan bansos bagi warga masyarakat di Ruteng, Sabtu, 06 November 2021. (sumber: Humas Polres)

RUTENG (Floresku.com) - Polres Manggarai kembali menggelar kegiatan vaksinasi massal Covid-19 jenis Pfizer tahap I pada bagi pelajar yang berusia 12 tahun sampai dengan usia 18 tahun. 

Tidak hanya itu, dalam kegiatan tersebut, Polres Manggarai juga melakukan pembagian Bansos secara simbolis kepada 10 orang penerima, bertempat di Gerai vaksin dan bansos TNI-POLRI, tepatnya di halaman Mako Polres Manggarai pada Sabtu, 06 November 2021, pukul 09.00 wita.

Hadir dalam Kegiatan tersebut, Kapolres Manggarai AKBP Mas Anton Widyodigdo, Sekda Kabupaten Manggarai Drs. Jahang Fansi Aldus, Waka Polres Manggarai Kompol I Wayan Arnaya, Pasi Ops Kodim 1612 Manggarai Kapten Inf. Roberto Carlos serta para perwira Polres Manggarai.

IPDA I Made Budiarsa selaku Paur Subag Humas menjelaskan, kegiatan vaksinasi ini dilakukan dalam rangka kunjungan kerja Panglima TNI dan KAPOLRI dan dilaksanakan secara Virtual dengan Panglima TNI Marsekal TNI, Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan KAPOLRI Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dari Polres Manggarai Barat yang digelar secara serempak di seluruh Polres jajaran Polda NTT.

Lebih lanjut, IPDA I Made Budiarsa mengatakan bahwa pada kesempatan tersebut juga Kapolres Manggarai, Sekda Kabupaten Manggarai, dan Pasi Ops Kodim 1612 Manggarai memberikan bantuan secara simbolis berupa beras, masing-masing 10 kg kepada 10 orang menerima bansos dengan jumlah stock seluruh ketersediaan bantuan yang akan siap disalurkan berjumlah 12 Ton Beras.

Adapun mekanisme dan capaian dalam pelayanan Vaksinasi Massal tersebut yaitu: jumlah Loket: 2 Loket, jumlah tenaga kesehatan (vaksinator): 22 orang Nakes dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas Lao, jumlah ketersedian vaksin: 83 vial (1 vial untuk 6 Dosis), target penerima vaksin 500 Orang, jumlah penerima vaksin 396 orang. Dan sisa vaksin sebanyak 17 Vial

Informasi yang dihimpun jurnalis media ini diketahui bahwa pelaksanaan vaksin tersebut dilakukan antrian dengan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat serta pengamanan oleh Personil Manggarai yang dipimpin oleh Waka Polres Manggarai Kompol I Wayan Arnaya. Kegiatan yang berakhir pada pukul 15.30 Wita ini dilaporkan berjalan dengan aman dan lancar. (Jivansi) ***

RELATED NEWS