Prihatin dengan Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19, (YTMI) Nagekeo Salurkan 100 Paket Sembako

redaksi - Minggu, 09 Januari 2022 17:13
Prihatin dengan Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19, (YTMI) Nagekeo Salurkan 100 Paket SembakoPetrus Nunu Ruto saat berpose bersama ibu-ibu penerima bantuan. (sumber: Rian)

MBAY (Floresku.com) - Yayasan Tunas Muda Indonesia (YTMI) menyalurkan bantuan berupa 100 paket sembako kepada warga di 7 (tujuh) kecamatan wilayah Kabupaten Nagekeo.

 Pengurus YTMI Nagekeo, Petrus Nuno Ruto, kepada media ini, Minggu 09 Januari 2022 mengatakan bahwa,  sebelum kita menyerahkan bantuan terlebih dahulu kita melakukan survei sekaligus pendataan, kemudian kami salurkan ke sasaran.

"Bantuan ini sebenarnya bentuk kepedulian YTMI dibawah pimpinan pembina Bapak Melki Laka Lena terhadap warga yang ekonominya benar-benar merosot akibat Covid-19".

Lanjut Ari Ruto sapaan akrabnya mengatakan bahwa, aksi sosial tersebut merupakan bentuk keprihatian YTMI terhadap warga yang harus rela kehilangan pekerjaan demi menyelamatkan nyawa akibat ancaman Covid-19.

Ari Ruto menyebutkan banyak sekali warga yang kehilangan pendapatan dan pekerjaan tetap akibat Covid-19 yang terus melanda di tanah air ini.

"Ada saudara-saudari kita harus rela banting stir mencari pekerjaan lain akibat Covid-19. Sehingga pendapatan mereka juga menurun bahkan hilang sama sekali. Kita prihatin, ya sangat prihatin,” ucap dia.

Aktivis PMKRI tersebut berharap dengan bantuan paket sembako itu dapat meringankan beban ekonomi keluarga warga terdampak. Diharapkan pula agar warga yang mendapatkan sembako terus bersemangat dengan tetap menjalani tata protokol kesehatan. Supaya kita semua bisa pulih dan wabah ini cepat berlalu. (Rian) ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS