Puluhan Kendaraan Tanpa Kantongi Kelengkapan Dokumen Diamankan Polres Flotim

redaksi - Jumat, 04 Maret 2022 12:03
Puluhan Kendaraan Tanpa Kantongi Kelengkapan Dokumen Diamankan Polres FlotimOperasi Keselamatan Turangga oleh Polres Larantuka, Flores Timur, Jumat, 04 Maret 2022. (sumber: Echa Yustina)

LARANTUKA (Floresku.com)  - Kepolisian Resor (Polres) Flores Timur amankan puluhan kendaraan tanpa kelengkapan dokumen. Pengamanan kendaraan sesuai operasi Keselamtan Turangga 2022 di wilayah Kota Larantuka.

Kasat Lantas Polres Flotim, Iptu Lorens Daton mengatakan, operasi tersebut digelar selama dua minggu terhitung sejak 01-14 Maret 2022 melalui pendekatan humanis.

"Yang kita kedepankan dalam kegiatan ini adalah secara humanis. Kita selalu mengimbau masyarakat untuk tetap mentaati peraturan lalu lintas," ujarnya kepada wartawan persis di halaman Polres Flotim, Jumat, 04 Maret 2022.

Ia mengatakan, dalam operasi yang digalakkan, pihaknya fokus terhadap atribut keselamatan lalu lintas dan mengecek kelengkapan surat kendaraan bagi semua pengendara.

Iptu Daton melanjutkan, pihak kepolisian juga menindak para pengemudi kendaraan yang tidak menggunakan masker mengingat angka covid di Flores Timur terus melonjak.

"Kita jalankan secara humanis. Kita menanyakan kelengkapan surat dan mengimbau mastarakat agar ikut vaksin dan taat prokes," imbuhnya.

Lebih jauh, kata dia, operasi Keselamatan Turangga diselenggarakan di seluruh Indonesia. Pihak Polres Flotim melaksanakan operasi ini di wilayah daratan Flores Timur, Adonara, dan Solor.

Selaku Kasat Lantas, Iptu Daton berharap semua masyarakat harus mentaati tata tertib lalu lintas dengan menggunakan helm, mengantongi surat kendaraan, juga menggunakan masker saat mengemudi. Ia juga mengajak masyarakat ikut vaksin agar menekan jumlah kasus yang semakin tinggi. (Echa Yustina).

Editor: redaksi

RELATED NEWS