Putera Flores Timur Ukir Prestasi Terbaik SKPP Menengah Tingkat Provinsi

redaksi - Rabu, 10 November 2021 20:34
Putera Flores Timur Ukir Prestasi Terbaik SKPP Menengah Tingkat ProvinsiAndy Kelen, pemuda Flores Timur peraih prestasi terbaik seleksi SKPP Tingkat Provinsi NTT (sumber: Paul)

LARANTUKA (Floresku.com) - Seorang anak muda asal Flores Timur, Andy Kelen, berhasil torehkan prestasi terbaik dalam seleksi Sekolah Kader Pengawasan Partisipastif (SKPP) Menengah yang diselenggarakan oleh Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Andy Kelen, pemuda tampan asal Desa Ilepadung, Kecamatan Lewolema, Kabupaten Flores Timur, meraih peringkat pertama dari 50 peserta SKPP lain seantero Provinsi NTT, bertempat di Sahid T-More Hotel, Kupang, NTT.

Atas pencapaian tersebut, Andy layak disebut sebagai calon kader Bawaslu terbaik pada masa-masa mendatang.

Putera sulung dari pasangan Philipus Kelen (Ayah) dan Margareta Kesen (Ibu) patut bangga Berkat dedikasi belajar dan doa-doanya yang tak kunjung menepi. Selain menjadi kebanggaan buat keluarga besar, masyarakat Flores Timur pun patut berbangga atas prestasi yang diraihnya.

"Terima kasih teman sudah kasi semangat dan dukungan untuk saya. Semoga bisa bermanfaat buat kita semua", ujar Andy Kelen, saat media Floresku.com memberikan ucapan profisiat.

Sekolah Kader tersebut, kata Andy, diikuti oleh lima pemuda asal Flotim, salah satunya adalah dirinya sendiri. Empat saudara lainnya harus kandas pada tahap seleksi tingkat Provinsi.

"Dari Flores Timur ada lima orang. Sesuai jadwal, mungkin sekitar tanggal belasan kami ke Jakarta", ujarnya.

Berdasarkan hasil seleksi, Andy melanjutkan, terdapat 6 orang dari masing-masing daerah Provinsi NTT dinyatakan lulus. Andy Kelen adalah satu-satunya putera Flores Timur yang memperoleh prestasi terbaik.

Enam anak muda ini akan mewakili NTT untuk mengikuti pelatihan di tingkat Nasional. Jadwal keberangkatan mereka dikabarkan terjadi pada bulan ini. (Paul K.)

RELATED NEWS