Ruas Jalan Ndiuk-Subu, Jalur Alternatif ke Labuan Bajo Rusak Parah, Kondisinya Seperti Kali Mati

redaksi - Minggu, 06 Februari 2022 15:40
Ruas Jalan Ndiuk-Subu, Jalur Alternatif ke Labuan Bajo Rusak Parah, Kondisinya Seperti Kali MatiRuas Jalan Ndiuk-Subu, rusak parah. (sumber: Tedy N)

LABUAN BAJO (Floresku.com) - Ruas jalan Ndiuk, Kecamatan Kuwus Barat menuju Kampung Subu, Kecamatan Welak, Kabupaten Manggarai Barat adalah jalur alternatif bagi warga tiga Kecamatan, Kuwus, Ndoso dan Kuwus Barat jika ingin pergi ke Labuan Bajo.

Ruas jalan ini adalah jalur alternatif, tapi juga menjadi jalur utama bagi lalu lintas kendaraan warga, baik kendaraan bermotor maupun kendaraan roda empat.

Banyak pengendara yang memilih jalan ini jika ke Labuan Bajo, karena jalan ini terbilang cukup pendek sehingga menghemat waktu dibandingkan melewati jalur Ndiuk-Terang.

Jika pengguna jalan mengendarai roda dua dari Kecamatan Kuwus Barat, maka ia hanya membutuhkan waktu dua jam sudah sampai di Kota Super Premiun Labuan Bajo.

Meskipun Jalur ini banyak diminati, tapi tidak sedikit para pengguna jalannya merasa resah dengan kondisi jalan itu di mana hampir sepanjang jalan Ndiuk menuju Kampung Subu itu rusak parah seperti kali mati.

Bagaimana tidak, di beberapa titik badan jalan itu dipenuhi lumpur karena badan jalan berlubang. Selain itu, kerikil dan batu besar seperti di kali mati berserakan di sepanjang badan jalan itu.

Kalau pengendara roda dua maupun roda empat melewati jalur itu, bisa disaksikan dari arah Ndiuk bahwa yang paling parah itu sebelum masuk Kampung Subu.

Tepat di titik yang rusak parah itu, para pengguna jalan harus hati-hati dan fokus. Sebab, jalur ekstrim itu sudah banyak membuat pengendara terpeleset dan jatuh.

Namun, setelah Kampung Subu para penggendara disambut jalan hotmix dan bisa mengendarai mobil atau sepeda motor dengan aman sampai di Labuan Bajo. (Tedy N.)

RELATED NEWS