Ifanto Ulbanus Kono, Pemuda di Sikka Ditebas Pemilik Kios Saat Berbelanja

MAR - Minggu, 06 Februari 2022 15:24
Ifanto Ulbanus Kono, Pemuda di Sikka Ditebas  Pemilik Kios Saat BerbelanjaSeorang pemuda ditebas oleh pemilik kios. (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) - Ifanto Ulbanus Kono Seorang pemuda 24 thn menjadi korban Sayatan yang dilakukan oleh L.

 Kejadian terjadi di kios Alia dekat jembatan Nangameting, Kelurahan Wairotang, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka, pada Minggu (6/2) sekitpar pukul 04.30 WITA dini hari. 

Pantauan media ini, tampak aparat Kepolisian Resor (Polres) Sikka sedang berjaga di Tempat Kejadian Perkara (TKP). 

Berdasarkan keterangan saksi mata.  kejadian tersebut bermula dari korban datang membeli minuman beralkohol (Bir )dan makanan ringan (Kacang-kacangan) di kios Alia tersebut yang di ketahui buka 24 jam. 

"Kami juga hanya dengar penjaga kios itu teriak perampok, jadi kami juga lari keluar. Itu Nong (red: korban) sudah di tengah jalan sana,  dia punya motor terbanting di sini, kami juga tidak tahu kalau dia kena potong, kami berdiri sampai satu jam, dia duduk, kakinya selonjor ke jalan sambil teriak minta tolong, kami tidak tahu kalau dia kena potong," ujar saksi mata yang enggan menyebutkan namanya yang tempat usahanya berada tepat di samping TKP. 

Kios tempat kejadian. 

Disebutkan bahwa pemuda yang diketahui warga Jalan Brai gang 6, Kelurahan Nangameting, Kecamatan Alok Timur ini sering berbelanja di kios yang menurut informasi yang dihimpun media ini warga Makassar. 

"Itu Nong sampai bilang, Daeng, kau tidak kenal saya kah, saya tiap hari saya belanja di kau punya kios tapi dia tidak omong,.  Dia panggil kami tapi dia tidak omong tolong antar dia ke rumah sakit kah apa, dan bilang  dia punya kaki kena potong. Kalau  dia omong, kami tolong dia, kami juga panik itu penjaga kios teriak perampok," lanjutnya. 

Setelah satu jam kemudian, tambahnya, ada seorang warga yang juga berbelanja di kios tersebut dan sempat melihat pemuda tersebut dan  ternyata warga itu mengenali pemuda yang menjadi korban pemotongan yang diduga dilakukan oleh pemilik kios tersebut. 

Menurut saksi mata tersebut, akhirnya pemuda itu meminta tolong kepada warga tersebut untuk diantarkan ke rumah sakit.

Luka yang dialami pemuda tersebut menurut saksi mata cukup serius pada lutut bagian kaki kiri. 

Cerita awal berdasarkan keterangan saksi mata tersebut yang diperoleh dari korban, bahwa kejadian tersebut bermula ketika pemuda tersebut datang ke kios yang buka 24 jam tersebut untuk membeli minuman beralkohol(Bir dan sejumlah makanan ringan Kacang)

"Nong ini mabuk, mereka duduk minum dimana mungkin, datang beli bir dengan kacang tapi penjaganya ini lupa isi kacang jadi dia datang lagi, terus mereka dua ini bertengkar. Mungkin penjaga ini tidak percaya dia atau bagaimana, tiba-tiba kami dengar teriak perampok empat kali jadi kami langsung lari keluar, pas kami keluar dia sudah kena potong," ujar ibu yang akhirnya sempat mendekati korban dan ternyata mengenali korban. 

Menurut keterangan saksi mata tersebut bahwa korban dikenal pendiam dan merupakan eks Frater.

 

Setelah melakukan penganiayaan, pelaku L yang diketahui berasal dari Makassar ini langsung melarikan diri. 

Teman-teman pemuda yang menjadi korban pemotongan tersebut datang dan mengamuk tetapi tidak sempat menemui pelaku. 

Informasi lain yang diperoleh media ini di TKP, aparat kepolisian dengan sigap datang ke lokasi dan menenangkan teman-teman korban yang mengamuk dan sempat mengeluarkan tembakan peringatan. 

Saat ini, pelaku sudah berada di Mapolres Sikka guna dimintai keterangan sedangkan korban sudah dilarikan ke RSUD Tc Hillers Maumere guna mendapatkan pertolongan medis. 

Pantauan media ini, terdapat luka di punggung belakang dan lutut kaki kiri dan beberapa luka lecet di kaki kanan korban,Saat ini, korban sudah dibawa dari rumah sakit ke rumah di Jalan Brai Gang 6,  Kelurahan Nangameting,kecamatan Alok Timur.kabupaten sikka. ***

Editor: MAR

RELATED NEWS