Rutan Kelas ll B Maumere Serahkan 510 Paket Bantuan PMT kepada Anak Stunting di Kecamatan Paga

redaksi - Minggu, 30 Juli 2023 10:23
 Rutan Kelas ll B Maumere Serahkan 510 Paket Bantuan PMT kepada Anak Stunting di Kecamatan PagaKepala Rutan Kelas II B Maumere, Antonius Semuki (palimg kiri, depan). (sumber: Mardat)

MAUMEREA (Floresku.com) -  Kepala Rutan kelas ll B Maumere, Antonius Semuki secara simbolis menyerahkan 510 paket bantuan Rutan Kelas ll B   kepada orang tua yang anaknya terdampak stunting,  di Kecamatan Paga, Sabtu (29/8).

Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Maumere melakukan kegiatan bakti sosial pengentasan stunting dan pelayanan kesehatan dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika Kementerian Hukum dan HAM RI ke 78 Tahun 2023.

Kepada media ini Kepala Rutan Kelas II B Maumere, Antonius Semuki  mengatakan kegiatan bakti sosial pengentasan stunting berupa 510 paket bantuan pemberian makanan tambahan (PMT) bagi 45 anak stunting di wilayah Kecamatan Paga.

 "Kami juga melakukan pembersihan kantor desa paga, Serta berrefresing di pantai koka beach, tidak cuman kegiatan ini saja kami juga telah malaksanakan pertandingan Futsal antar instansi", ucap Kepala Rutan Kelas llB Maumere.

Semuki mengatakan, pemberian makanan tambahan berupa, telur, susu, biskuit, dan bubur kacang hijau, diharapkan dapat sedikit membantu perbaikan gizi anak bayi dan balita yang terdata.

"Kami harap jangan melihat dari nilai dan isi bingkisannya. Tapi dari ketulusan hati kami berbagi. Semoga bermanfaat dan dapat meminimalisir angka anak stunting, " harapnya.

Sementara itu, Camat Paga, Arkadius Sales  mengucapkan terimakasih yang tulus dan apresiasi atas perhatian Rutan Maumere terhadap anak-anak stunting d iwilayahnya.

"Kami rasa bersyukur atas kepedulian Kemenkumham dan Rutan Maumere yang sudah membantu kami dalam pengentasan stunting di kecamatan Paga. Harapan kita bersama dengan bentuk perhatian seperti ini akan dapat menekan tingginya angka stunting khususnya di kecamatan paga karena ada enam desa di wilayah kecamatan paga yang terdampak stunting" ungkap Camat Paga. (Mardat). ***

RELATED NEWS