'Sabtu Bersama Ayah' di Kodim 1603 Sikka

redaksi - Sabtu, 29 Januari 2022 12:52
'Sabtu Bersama Ayah' di Kodim 1603 Sikka"Sabut Bersama Ayah di Kodim 1603 Sikka, Sabtu, 29 Januari 2022. (sumber: mardat)

MAUMERE (Floresk.com) --Murid-murid dari Tk.Raudhathul Athfal berkunjung ke Makodim 1603/Sikka dengan teman "Mengenal dan Mempelajari Lebih dalam Tentang Profesi Tentara dan Tugas-Tugasnya" bertempat di Makodim1603/Sikka, Jln. Jend. Sudirman, Kelurahan Waioti, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka, Sabtu, 29 Januari 2022.

Kegitan "Sabtu Bersama Ayah” mengusung tema "Lihat Alangkah Bapak Tentara Alangkah Gagahnya". Kegiatan ini bertujuan agar ayah lebih berperan aktif lagi terhadap proses pendidikan anak. 

Ada pun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan yaitu : acara pembukaan yang diawali dengan doa, pemutaran video sejarah tentara,  sambutan Dandim 1603/Sikka dan Kepala Sekolah, pemberian cendera mata berupa plakat dari Kepala Sekolah TK.Raudhathul Athfal Plus Rabbani kepada Dandim 1603/Sikka,  pengenalan berbagai jenis baju tentara, games yang diikuti oleh siswa orangtua murid dan personil Kodim 1603/Sikka.

Dandim 1603/Sikka Letkol Inf Muhammad Jafar dalam kegiatan tersebut mengungkapkan "Kami sangat mengapresisasi dan berterimakasih karena sudah mau berkunjung ke Kodim 1603/Sikka.'

Sebelumnya, katanya lagi, ‘’kami menyampaikan pernohonan maaf atas kekurangan kami, karna kami di kodim ini merupakan satuan teritorial bukan satuan tempur. Kami harap selain mengunjungi Kodim 1603/Sikka sebagai Matra Darat TNI, adik-adik juga bisa mengunjungi Lanal Maumere Sebagai Matra Laut sehingga dapat lebih jauh lagi mengenal lebih jauh seperti apa itu TNI."

Sementara itu Kepala Sekolah Tk Rabbani, Yamah dalam kata sambutannya mengungkapkan “Kegiatan Hari Saptu Bersama Ayah sudah kedua kali dilakukan, pertama bersama teman-teman dari Polres Sikka dan yang kedua bersama Kodim 1603/Sikka.”

"Kami sangat berterimakasih karna sudah di ijinkan untuk belajar dan mengenal lebih jauh apa itu Tentara dan TNI. Kegiatan hari Saptu Bersama Ayah merupakan kegiatan yang bertujuan melibatkan ayah dan anak di sekolah, karena ayah berperan aktif juga dalam peroses pendidikan anak baik di rumah maupun di sekolah", katanya.

Kegiatan ini diikuti oleh Dandim 1603/Sikka Letkol Inf Muhammad Jafar, segenap perwira staf Kodim 1603/Sikka, guru dan staf, orangtua murid dan siswa-siswi Sekolah TK.Raudhathul Athfal Plus Rabbani. (Mardat).

RELATED NEWS