Satlantas Polres Sikka Gelar ‘Operasi Zebdra Turangga’

redaksi - Senin, 03 Oktober 2022 15:26
Satlantas Polres Sikka Gelar ‘Operasi Zebdra Turangga’ Kasat Lantas Firamuddin saat diwawancarai media ini, Senin (03/10). (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) -  Satlantas Polres Sikka gelar Operasi Zebra yang mana adalah operasi lalu lintas yang rutin digelar oleh kepolisian seluruh Indonesia  agar para pengguna jalan patuh terhadap aturan lalu lintas dan rambu-rambu yang berlaku dalam rangka menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Sikka Firammudin saat diwawancarai media ini mengatakan, "kegiatan Operasi Kepolisian Zebra ini dengan tema" Operasi Zebra Turangga" .

Sesuai arahan Kapolda NTT. Operasi Zebra Turangga ini akan digelar dari hari ini tanggal 3 sampai 16 Oktober 2022.

Lebih lanjut Firammudin mengatakan, sesuai arahan Kapolda Nusa Tenggara Timur ada 7 (tujuh) pelanggaran yang di prioritaskan dalam Sasaran Oprasi Zebra kali ini, yaitu:

.Penggendara roda dua adalah anak di bawah umur.

2.Pengendara melawan arus.

3.Berkendara di bawah pengaruh alkohol.

3.Menggunakan HP saat nengemudi.

4.Tidak menggunakan helm SNl

5.pengendara roda dua lebih dari dua orang

6.Tidak memiliki SIM.

7.Kendaraan roda dua yang tidak dilengkapi dokumen dan perlengkapan standar kendaraan bermotor roda empat atau lebih yang tidak memenuhi persyaratan layak jalan.

Untuk tingkat pelanggaran saat ini pelanggaran yang ditemukan di lapangan adalah penggendara banyak yang belum membayar pajak dan tidak memiliki SIM.

Kasat Lantas juga menghimbau kepada Masyarakat sebelum meninggalkan rumah harus selalu memperhatikan Surat-surat kendaran baik roda dua maupun roda empat,SIM dan kelengkapan kendaraan lainnya. (Matdat). ***

RELATED NEWS