Selamat Jalan Uskup Sensi, Beristirahatlah dalam Damai di Rumah Bapa yang Kekal

redaksi - Kamis, 23 November 2023 05:56
Selamat Jalan Uskup Sensi, Beristirahatlah dalam Damai di Rumah Bapa yang KekalMgr Sensi, Uskup Agung Ende (sumber: Istimewa)

ENDE (Floresku.com) - Jenazah Uskup Agung Ende, Mgr Vincentius Sensi Potokota (Uskup Sensi) akan dimakamkan di Ndona, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada hari ini, Kamis (23/11).

 Mgr Antonius Subianto Bunjamin OSC, Ketua Presidium Konferensi Waligereja Indonesia  

Sebelum dimakamkan,  Mgr Antonius Subianto Bunjamin OSC, Ketua Presidium Konferensi Waligereja Indonesia  memimpin Misa Pelepasan jenazah di gereja Katedral Ende, pada pukul 09.00 Wita.

Hadir sebagai konselbrans, Uskup Ruteng, Mgr Sipri Hormat, Uskup Maumere Mgr Ewald Sedu, Uskup Larantuka  Mgr. Fransiskus Kopong Kung, dan Uskup Atambua Mgr. Dominikus Saku serta ratusan imam yang datang baik dari wilayah Keuskupan Agung Ende, Ruteng, Maumere, Larantuka, Kupang maupun Atambua.

Suasana Misa Pelepasa Jenazah Uskup Sensi (Sumber: Youtube Komsos KAE)

Terkait upacara pemakaman Uskup Sensi, Bupati Ende Djafar Achmad mengeluarkan surat edaran agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan satuan pendidikan diliburkan.

Hal tersebut sebagai bentuk tanda kasih dan penghargaan dari seluruh umat yang akan memahkotai perjalanan jiwa Uskup Vincentius menuju rumah Bapa.

"Ini bentuk penghormatan masyarakat Kabupaten Ende terhadap yang mulia. Dia tokoh yang baik, makanya wajar kami berikan penghargaan kepada beliau," ujar Djafar dalam keterangannya, Kamis (23/11) PAGI.

Bupati Djafar mengajak semua ASN dan seluruh satuan pendidikan untuk menghadiri  Misa Pelepasan dan prosesi pemakaman Uskup Vincentius.

Dijadwalkan, Misa Pelepasan jenazah Uskup Sensi diadakan pada Kamis (23/11) pukul 09.00 Wita.

https://floresku.com/read/sejumput-kenangan-romo-nani-songkares-tentang-bapak-uskup-sensi

Selanjutnya, pada pukul 12.00 Wita akan dilakukan prosesi ke rumahan kediaman Uskup Sensi di Jl. Jurusan Ndoa, Gheoghoma, Kecamatan Ende.

Setelah disemayakan sekitar 30 menit di rumah kediamannya, pada pukul 13.00 Wita, jenazah Uskup Sensi akan diberangkatkan ke tempat peristirahatan terakhir di Kompleks Pemakaman Para Uskup dan Para Imam di Ndona.

  • https://floresku.com/read/breaking-news-mgr-vincentius-sensi-potokota-uskup-keuskupan-agung-ende-telah-berpulang

Selamat Jalan Uskup Sensi, beristirahatlah dalam Damai di Rumah Bapa yang Kekal  (Sumber: www.katolikku.com). ***

Editor: redaksi

RELATED NEWS