Sepekan Jelang Ramadan Pasokan dan Harga Beras Aman

redaksi - Senin, 04 Maret 2024 18:06
 Sepekan Jelang Ramadan Pasokan dan Harga Beras AmanPersediaan beras di toko yang berada di Jalan Tanah Pasir, Penjaringan, Jakarta Utara (sumber: rri.co.id)

JAKARTA (Floresku.com) - Pasokan dan harga beras untuk wilayah Jakarta dipastikan aman jelang sepekan Ramadan. Seperti yang terjadi di Penjaringan, Jakarta Utara.

Dari pantauan media, pasokan beras di beberapa agen terlihat mulai banyak. Hal itu juga diketahui setelah beberapa wilayah sebagai pemasokan beras sudah panen.

Seperti yang disampaikan Gumai, pemilik toko beras Sri Rezeki. Pasokan beras di toko yang berada di Jalan Tanah Pasir, Penjaringan, Jakarta Utara ini mulai banyak, sehingga harga beras pun ikut turun.

"Pasokan beras sudah banyak karena memang dibeberapa wilayah sudah panen. Bahkan untuk harga sudah terjadi penurunan," kata Gumai sebagaimana dikutip RRI.co.id, Senin (4/3).

Dia mengatakan, mendapat pasokan beras dari wilayah di Jawa Barat dan Jawa Tengah, serta kiriman dari pasar Induk Beras Cipinang. Menurutnya, pasokan beras yang semakin terjaga, sehingga mempengaruhi harga jual yang terus menurun.

"Saat ini untuk beras premium ada yang dijual dengan kisaran harga Rp12.500 sampai Rp15.000. Begitu juga beras medium yang harganya terus mengalami penurunan," katanya, mengungkapkan.

Di Toko Alam Sejahtera, harga beras juga menurun seiring dengan datangnya pasokan dari dari beberapa wilayah, seperti Karawang dan Pasar Induk Beras Cipinang.  "Kami juga siapkan beras dari Bulog yang bisa menjadi pilihan bagi masyarakat," kata Sofyan, pemilik toko beras.

Dia berharap, jelang Ramadan pasokan beras terus melimpah seiring panen raya. Sehingga, masyarakat tidak perlu khawatir dengan kelangkaan beras yang sempat terjadi beberapa waktu lalu. (San/Sumber rri.co.id). ***

RELATED NEWS