Serahkan Berkas Pencalonan Wakil Bupati, Erik Rede Dan Domi Mere Siap Bantu Bupati Ende

redaksi - Senin, 18 Oktober 2021 20:34
Serahkan Berkas Pencalonan Wakil Bupati, Erik Rede Dan Domi Mere Siap Bantu Bupati EndeErik Rede Domi Mere (sumber: Rian)

ENDE (Floresku.com) Erik Rede dan Dominikus Minggu Mere menyatakan siap mengikuti seluruh alur proses pencalonan masing-masing dalam mengisi kekosongan kursi Wakil Bupati (Wabup) Ende sisa masa jabatan 2019-2024. 

Kedunya menyatakan siap mendukung kerja Buapti Ende dalam membangun Kabupaten Ende 3 tahun ke depan.

Dua kandidat calon Wakil Bupati Ende Erik Rede dan Domi Mere menyampaikan hal ini usai menyerahkan selHutan di Depan Kantor Bupati Mabar Sengaja Dibakar, Berikut Penjelasannya

Baca juga: Hutan di Depan Kantor Bupati Mabar Sengaja Dibakar, Berikut Penjelasannya

Erik Rede selaku salah satu kandidat calon Wabup Kabupaten Ende mengatakan, telah menyerahkan seluruh berkas dan kelengkapan dokumen dan nantinya akan diverifikasi oleh panitia. Dengan pemilihan Cawabup , Ia sangat optimistis. Namun karena ini politik, maka teori probabilistik juga tentu mesti diperhitungkan.

"Setiap kemungkinan sesuai dengan teori probabilistik tentu saja akan terjadi. Sebagai seorang yang moderat, saya akan menerima apapun hasil yang telah dilakukan melalui proses pemilihan pada waktunya nanti," kata Erik.

Erik berharap, proses politik yang mana ruang demokrasi ini bisa berjalan sesuai dengan amanat regulasi dan tentunya bisa melahirkan pemimpin  atau Wabup yang akan membantu bupati dalam kerja-kerja merealisasikan program-program yang telah tertuang dalam visi dan misi dan RPJMD Marsel dan Djafar.

Baca juga: Mantan Uskup Anglikan Pindah ke Gereja Katolik

Erik tidak khawatir dengan apa yang ia perjuangkan saat ini, terkait dengan pengunduran dirinya dari jabatan Wakil Ketua DPRD. Karena ia yakin dan mampu menerima apapun hasil yang akan ditetapkan nanti.

"Saya bukan seorang ASN dan saya hanya orang biasa. Kalau saya diberikan kepercayaan terima kasih, kalau tidak pun juga saya rasa post power sindrom tidak akan kena di saya, karena saya yakin sekali saya dapat menerima apapun hasilnya," jelas Erik.

Kandidat calon wakil bupati Ende lainnya, Dominikus Minggu Mere mengatakan, Ia mengikuti proses pemilihan calon wakil bupati Ende dengan tata cara dan aturan yang telah ditetapkan oleh panitia pemilihan Calon Wabup Ende sisa masa jabatan2019 -2024.

"Segala persyaratan telah dilengkapi dan dipersiapkan dengan baik, tinggal mengikuti tahapan-tahapan selanjutnya sesuai dengan syarat yang ditetapkan oleh panitia pemilihan," kata Domi.

Baca juga: Berbagi Kasih kepada Warga Kurang Mampu, Kasat Samapta bagikan Sembako

Domi Mere mengakui, kehadiran dirinya sebagai Calon Wakil Bupati Ende merupakan panggilan hati nurani dan ia mengikuti segala proses ini melalui seluruh partai koalisi MJ yang telah menyerahkan nama kedua kandidat termasuk dirinya. Sebagai Putra Daerah, Domi ingin turut mendukung bupati untuk sisa kerja masa jabatan 2019 - 2024.

"Karena dirinya telah ambil risiko dengan melepaskan profesinya dan mundur sebagai ASN, dirinya siap menerima apapun hasilnya karena bukan hanya dengan ini saja jalan untuk mengabdi, ada banyak jalan lainnya," ucapnya. (Rian) ***

Editor: Redaksi

RELATED NEWS