STFK Ledalero Mewisuda 249 Lulusan dari Prodi Sarjana Filsafat dan Prodi Magister Teologi

redaksi - Kamis, 28 April 2022 22:56
STFK Ledalero Mewisuda  249 Lulusan dari Prodi Sarjana Filsafat dan Prodi Magister TeologiUpacara wisuda 249 lulusan STFK Ledalero, Kamis, 24 April 2022. (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) -  Sekolah Tinggi Filsafat Katolik (STFK) Ledalero mewisuda 249 lulusan dari Program Studi (Prodi) Sarjana Filsafat periode ll Tahun Akademik 2022/2021, Periode l Tahun Akademik 2021/2022, dan  Prodi  Magister Teologi Tahun Akademik 2020/2021 dan Periode l Tahun Akademik 2021/2022. 

Upacara wisuda berlangsung pada Kamis, 28 April 2022 di Aula Santu Aquinas Ledalero, dan di buka secara resmi oleh Ketua STFK Ledalero Pater Dr. Otto Gusti Madung, SVD.

Upcara wisuda dilaksanakan berdasarkan SK Pengukuhan Lulusan Ujian Negara Terakreditasi Program S 1 Filsafat Periode ll Tahun ajaran 2020/2021 Nomor 5059/C.7/FT/L/202 tanggal 5 Juli 2021 dan periode 1 Tahun Ajaran 2021/2022, Nomor 6172/C.7/FT/L/2022, tanggal 12 Febuari 2022, serta SK Ketua STFK Ledalero  Nomor 6623/EDK/FT/L/2022. tanggal 22 Maret 2022, tentang penetapan Daftar Nama Wisudawan Sekolah Tinggi Filsafat Katolik Ledalero Tahun 2022 mahasiswa peserta ujian yang lulus setelah menempuh ujian akhir Sarjana Negara.

“Saya menyampaikan proficiat. Selamat hari ini telah diwisuda dan terima kasih telah mempercayakan lembaga ini telah mendidik dan membentuk anda secara intelektual,” ujar  Pater Otto  dalam sambutannya.

Pater Otto juga meminta supaya para  wisudawan untuk selalu menggunakan filsafat dan teologi yang dipelajari di lembaga pendidikan tinggi itu sebagai instrumen emansipatoris dalam membaca tanda-tanda zaman dan melakukan perubahan sosial-politik.

“Filsafat dan teologi yang Anda pelajari di tempat ini hendaknya dapat digunakan sebagai instrumen emansipatoris dalam membaca tanda-tanda zaman dan melakukan perubahan sosial-politik,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XV, Prof. Mangadas Lumban Gaol dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada wisudawan dan wisudawati karena hari ini diwisudakan.

Menurut dia STFK Ledalero adalah sebuah perguruan tinggi yang bertaraf internasional bukan bertaraf lokal karena menghasilkan lulusan yang berkerja di banyak negara di dunia. 

Dia menambahkan,  para wisudwan sepatutnya berbangga bersyukur  karena sudah prodi-prodi di STFK Ledalero sudah terakreditasi. Sebab, perguruan tinggi yang belum terakreditasi itu sangat menyulitkan lulusannya ketika mencari kerja, karena banyak dunia industri, dan dunia usaha yang membutuhkan lulusan dari perguruan tinggi dengan akreditasi paling tidak bernilai B,"ucapnya

Ketua YASSPA RP. Yulius Kuway, SVD dalam sambutan antara lain menyampaikan apresiasi kepada STFK Ledalero yang telah menghasilkan tamatan yang berkualitas yang bekerja di pelbagai bidang tugas di seluruh Indonesia, bahkan di luar negeri melalui para misionaris yang bekerja di puluhan negara pada lima benua di dunia yakni Amerika, Eropa, Asia, Afrika dan Australia.

Pantauan media ini upacara wisuda ini berlangsung sangat meriah. Kemeriahan ditandai dengan rangakaian acara, baik saat pawai para wisudawan yang mulai dari depan Kapela Agung Santo Paulus Ledalero menuju Aula Santo Paulus Ledalero menuju Aula Santo Thomas Aquinas; maupun jalannya acara wisuda yang diselingi dengan penampilan STFK Voice yang menyuguhkan aneka lagu-lagu daerah dan nasional/kebangsaan yang dipimpin Valen Ukat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua STFK Ledalero Dr.Otto Gusti N.Madung, Senat Dosen STFK Ledalero, Ketua YASSPA  ENDE, P Yulius Kuway, SVD, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XV, Prof. Mangadas Lumban Gaol, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov NTT.Reginaldus S. S.Serang,S.Fil,M.Th, Sekda Sikka Adrianus Firminus Parera, SE., M.Si. para Wisudawan-Wisudawati serta para tamu undangan dan Keluarga para wisudawan. (Mardat). ***

RELATED NEWS