Terkait Wakil Bupati, Julie Sutrisno Laiskodat: Partai Nasdem Siap 'Perang'

redaksi - Selasa, 19 Oktober 2021 10:16
Terkait Wakil Bupati, Julie Sutrisno Laiskodat: Partai Nasdem Siap 'Perang'Erikos Emanuel Rede Bersama Ibu Juliet Sutrisno Laiskodat (sumber: Rian)

ENDE (Floresku.com) Pengisian Jabatan atas kekosongan kursi Wakil Bupati Ende menjadi trending topik pasca penetapan dua kandidat calon wakil bupati Ende yakni Erikos Emanuel Rede dan Dr. dr. Dominikus M. Mere, M. Kes oleh Partai Koalisi MJ Jilid 2. 

Kerja dan komunikasi politik dari beberapa pimpinan partai politik yang menginginkan kandidat jagaonnya untuk duduk sebagai wakil bupati Ende sungguh menjadi sebuah gelombang politik yang terus bergejolak dan mengisyaratkan bahwa Ende sebentar lagi akan memiliki Wakil Bupati Ende.

Tidak tanggung – tanggung, Anggota Komisi IV DPR RI yang juga Koordinator wilayah (Korwil) Bali-Nusra, Partai Nasdem, Julie Sutrisno Laiskodat turun gunung guna memberikan semangat dan dukungan moril kepada Ericos Emanuel Rede, yang adalah kader dan putra terbaik Partai Nasdem untuk maju menjadi wakil Bupati Ende dalam pemilihan 14 November 2021 mendatang.

Baca juga: Serahkan Berkas Pencalonan Wakil Bupati, Erik Rede Dan Domi Mere Siap Bantu Bupati Ende

Ketika melakukan jumpa pers dengan rekan – rekan media di Restoran Cita Rasa Jalan Kelimutu Ende, Senin, 18 Oktober 2021, Julie Laiskodat menegaskan bahwa kehadirannya di Ende, selain melaksanakan reses DPR juga datang memberikan support kepada saudara Erik Rede yang akan berkontestasi dalam pemilihan Wakil Bupati Ende sisa masa jabatan 2019 – 2024.

“Partai Nasdem nyatakan siap ‘perang’ dalam ajang kontestasi pemilihan Wakil Bupati Ende. Kesiapan itu tidak hanya menjelang pelaksanaan pemilihan, namun sudah dilakukan sejak tahun 2020”, tuturnya.

Julie Laiskodat mengatakan Nasdem mengusung Erik Rede untuk dicalonkan menjadi Wakil Bupati Ende sudah melalui sebuah proses politik yang cukup panjang dan demokratis, karena disetujui oleh ketiga rekannya di DPRD Ende.

Baca juga: Vaksinasi di Romarea, Kapolsek Nangapanda Sebut Antusias Warga Sangat Tinggi

“Kader Nasdem adalah petarung handal yang siap kapan saja untuk menjalani tugas dan perintah Partai untuk kebaikan dan kesejahteraan masyarakat”, tandasnya.

Julie menambahkan saat proses awal pencalonan, Erik sendiri sebenarnya tidak mau namun untuk kepentingan partai dan demi kepentingan rakyat banyak di Kabupaten Ende maka Erik akhirnya bersedia dicalonkan.

“Saudara Erik Rede mungkin kuatir, takut, dan stres kalau kehilangan kedudukan sebagai Anggota DPRD Ende, namun Nasdem mengamanatkan bahwa demi kepentingan rakyat dia harus patuh dan bersedia”, tegasnya.

Julie menuturkan dalam menentukan calon Wakil Bupati Ende dari Partai Nasdem sebenarnya semua kader memiliki hak yang sama termasuk 4 orang anggota DPRD Ende dari Partai Nasdem.

“Namun demikian pada saat diusulkan ke DPP Partai Nasdem di Jakarta, nama Erik Rede yang keluar sebagai bakal calon Wakil Bupati Ende dari Partai Nasdem”, ujarnya. (Rian)
 

Editor: Redaksi

RELATED NEWS