Tim Gerai Vaksin Presisi Polres Sikka Kembali Buka Layanan Vaksinasi Malam Hari

redaksi - Rabu, 20 April 2022 10:19
Tim Gerai Vaksin Presisi Polres Sikka Kembali Buka Layanan Vaksinasi Malam HariKapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Dias Quinta, S.I.K saat di wawancarai media ini di sela-sela kegiatannya memantau Program Vaksinasi Presisi malam hari, Selasa, 19 April 2021. (sumber: Mardat)

MAUMERE (Floresku.com) - Tim Gerai Vaksin Presisi Polres Sikka kembali membuka layanan vaksin tahap 1, 2, dan 3 di malam hari selama  bulan Ramadhan.

Hal ini dilakukan demi memaksimalkan pelayanan dalam sehari, menyasar warga yang belum dan ingin divaksin sekaligus untuk menigkatkan  percepatan  program vaksinasi di Kabupaten Sikka.

Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Dias Quinta, S.I.K saat di wawancarai media ini menerangkan bahwa kegiatan vaksinasi ini dilakukan atas inisiatif dari Polres Sikka berdasarkan masukan dari Kapolda NTT.

“Malam hari ini, (Selasa, 19 April 2022, red)  kita adakan Vaksinasi di Masjid  Al-Muhajirin Perumnas,kelurahan Madawat, Kecamatan Alok,untuk yang ke tiga kalinya sebelumnya kita sudah adakan di Masjid Beru dan Masjid Waioti,” ujar Kaplores Nelson.

“Malam ini kita siapkan kurang lebih 300 dosis Vaksin untuk diberikan kepada masyarakat yang belum di vaksin ataupun belum lengkap vaksinasinya,” ujarnya, menambahkan.

“Untuk pencapaian Vaksin di kabupaten sikka  untuk dosis 1 sudah mencapai 95 persen, dosis 2 sudah mencapai 75 persen dan dosis 3 baru mencapai 4,5 persen. Kami mengajak kepada warga masyarakat Kabupaten Sikka yang belum divaksin,  mari divaksin karena kedepannya kami akan fokus ke vaksin tahap 3, ” ucapnya.



Dalam rangka itu, dia menambahkan,  "maka  selama  masa Puasa ini kami mencoba mengkoordinasi  dengan pihak-pihak Masjid yang ada di dalam wilayah Kota Maumere agar umat Muslim yang belum divaksin dapat divaksin setelah berbuka puasa sampai habis sholat Tarawih."

"Kita lakukan vaksinasi ini untuk umum. Jadi siapa saja yang belum divaksin bisa langsung datang ke tempat vaksin yang di adakan oleh Polres Sikka".

Menurut Kapolres Nelson,  program vaksinasi  sangat penting karena dapat dimanfaatkan sebagai tanda bukti untuk bisa mudik di liburan lebaran mendatang.

"Jadi, dari keterangan tim vaksinator,   progam vaksin ini  sangat penting karena dapat dipakaisebagai tanda bukti  bagi  warga yang hendak melakukan  mudik atau pindah daerah. Dengan bukti vaksi ini  mereka diizinkan bisa berpergrian ," tutupnya.

Marifka salah satu warga saat di wawancarai media ini usai di vaksinasi mengatakan"kegiatan vaksinasi di malam hari sangat membatu sekali terutama untuk kami para pekerja di pagi sampe sore hari, ketika ada vaksin di pagi hari otomatis kami tidak sempat  ikut karena sibuk bekerja.

Saat di tanya efek dari vaksin itu sendiri Marifka menjawab "pada saat vaksin pertama dan kedua tdk ada efek apa-apa cuman keram-keram sedikit di tangan,semoga degan Vaksin ke 3 ini tidak ada efek apa-apa,dan Sudah 6 bulan ini saya menunggu untuk Vaksin Booster.

"Alhamdulilah sekali karena ada vaksin malam ini. Sebelum ke sini kita sudah kepikiran karena takutnya tidak kebagian vaksin lagi,' ujar Mafrika.

“Ayo teman-teman sahabat,keluarga dimana saja ayo mari kita vaksin jangan takut untuk di vaksin,vaksin ini baik untuk diri kita dan orang-orang di sekeliling kita,” katanya, mengajak.

“Untuk Polres Sikka terima Kasih karna sudah mau mengadakan Vaksinasi di malam hari ini sangat membantu warga sekali karena tidak bisa mendapatkan vaksinasi di pagi hari, tapi di malam hari kami warga maumere bisa mendapatkan vaksin dan ini gratis,sukses terus untuk Bapak Kapolres Sikka dan anggota-anggotanya,” tutupnya.

Pantauan media ini sudah tiga malam Kapolres sikka turun langsung memantau kegiatan vaksinasi ini hingga selesai. (Mardat). ***

RELATED NEWS