Tingkatkan Pereknomian, PT Wijaya Karya Rampungkan Pelabuhan Wae Kelambu, Labuan Bajo

redaksi - Sabtu, 16 Oktober 2021 13:47
Tingkatkan Pereknomian, PT Wijaya Karya Rampungkan Pelabuhan Wae Kelambu, Labuan BajoPelabuhan Wae Kelambu, Labuan Bajo yang dikerjakan PT Wijaya karya (WIKA) dan baru diresmikan Presiden Joko Widodo (14/10). (sumber: Instagram ptwijayakarya)

JAKARTA (Floresku.com) -“Sejalan dengan program pemerintah dalam menjadikan Labuan Bajo sebagai wilayah pariwisata premium, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk) atau WIKA turut berkontribusi dalam mengerjakan proyek Fasilitas Penunjang Operasional dan Dermaga Curah Cair Terminal Multipuporse Wae Kelambu di Pelabuhan Labuan Bajo, Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).”

Demikian tulis akun facebook PT Widia Karya dan akun twitter @ptwijayakarya, dengan judul, “Tingkatkan Perekonomian Lewat Pelabuhan. ”

WIKA telah menyelesaikan pembangunan Terminal Multipurpose Wae Kelambu Pelabuhan Labuan Bajo milik PT Pelabuhan Indonesia 3 (Persero) di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Baca juga: Menparekraf Ajak 19 Duta Besar Anggota Uni Eropa Bersinergi Geliatkan Sektor Parekraf

Dalam proyek ini, WIKA membangun Fasilitas Penunjang Operasional dan Dermaga Curah Cair Terminal Multipuporse Wae Kelambu di Pelabuhan Labuan Bajo dengan total nilai Rp 98,2 miliar.

Pelabuhan ini akan digunakan untuk lintas logistik dan bongkar muat kontainer dan kargo sehingga aktivitas bongkar muat di Pelabuhan Labuan Bajo akan terpisah dengan aktivitas pariwisata. Semoga dengan hadirnya proyek ini dapat meningkatkan perekonomian Labuan Bajo

Selain membangun proyek tersebut, perusahaan juga memberikan bantuan sosial bagi sekolah di Labuan Bajo, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk proses pembelajaran berbasis digital melalui akses internet serta perangkat layak.  Ini merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Baca juga:Dinkopnakertrans NTT Serahkan Bantuan Beras bagi Warga Ikiseo - Gezu, Gonzalo G.M.Sada Beri Apresiasi

Bantuan yang diberikan berupa pembangunan sarana dan prasarana air bersih bersama Airnav di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Manggarai Barat. Kemudian, pemasangan jaringan internet gratis, penyediaan notebook dan konten e-learning di SMK Stella Marris NTT, pojok bacaan dan bantuan buku cetak, serta bantuan dana bagi masyarakat di Desa Komodo. 

Sekretaris Wijaya Karya Mahendra Vijaya mengungkapkan, program ini bertujuan untuk menjawab kebutuhan masyarakat Labuan Bajo.

 “Untuk sarana dan prasarana air bersih juga hadir sebagai solusi atas keterbatasan akses yang dirasakan masyarakat di sekitar MAN Manggarai Barat. Selama ini, mereka kerap mengeluarkan sejumlah uang untuk memperolehnya," ucap Mahendra dikutip dari siaran pers, Sabtu, 16 Oktober 2021. (MLA) ***

Baca juga: https://floresku.com/read/saat-presiden-resmikan-pelabuhan-waekelambu-masyarakat-adat-mbehal-merintih-karena-telah-ditipu-mafia-tanah.

Editor: Redaksi

RELATED NEWS