Turnamen Sepak Bola Leda Cup Berakhir, Longos Fc Raih Juara Satu

redaksi - Minggu, 05 Juni 2022 21:19
Turnamen Sepak Bola Leda Cup Berakhir, Longos Fc Raih Juara SatuLapngan Merah Leda (sumber: Tedy N)

KUWUS (Floresku.com) - Setelah melewati proses pertandingan yang panjang, mulai dari babak pengisian sampai di partai Final, Laga sepak bola Leda Cup akhirnya memperlihatkan sang juaranya di mana Longos Fc menjadi juara satu setelah berhasil menumbangkan Persamba Gonggo Fc dengan skor 4:1 di Lapangan merah Leda, Desa Pangga, Kecamatan Kuwus, Kabupaten Manggarai Barat, Minggu, 05 Juni 2022.

Selama 19 hari berlaga, pertandingan sepak bola Leda Cup terlihat sangat ramai, bagaimana tidak selain pertandingan itu dihadiri oleh 36 club yang berasal dari Kabupaten Manggarai Barat dan Manggarai, dalam proses pertandingan pun, lapangan Merah Leda dipenuhi oleh suporter yang berasal dari berbagai tempat.

Terhadap suksesnya penyelenggaraan turnamen Leda Cup, Gabriel Bagung selaku Camat Kuwus menyampaikan apresiasi kepada seluruh unsur yang ikut serta menyukseskan turnamen itu.

"Atas nama pemerintah, saya menyampaikan apreseasi kepada seluruh panitia, official, Pelatih dan seluruh masyarakat pencinta bola yang telah bersama dengan caranya masing-masing untuk ikut menyukseskan pertandingan ini. Pertandingan ini mau menunjukkan dan menjunjung tinggi sportifitas dari masing-masing club berserta pendukungnya", kata Gabriel.

Gabriel menegaskan bahwa pertandingan sepak bola itu sejatinya sebagai ajang mempertunjukkan dan mengembangkan bakat dari para pemain.

"Lebih dari itu pertandingan ini mau menunjukjan bahwa Kuwus menjunjungtinggi rasa persaudaraan dan saling menghormati satu sama lain. Hal ini dibuktikan dengan adanya kerjasama antara gereja, pemerintah dan masyarakat", pungkasnya.

Selain itu, Pipo Sudarlin selaku mewakili panitia penyelenggaraan turnamen Leda Cup menyampaikan bahwa panitia bersyukur karena turnamen berkahir dengan aman.

"Pantia bersyukur karena turnamen ini berakhir dengan aman. Semua itu terjadi karena kerja sama dari semua pihak. Dan panitia berterima kasih kepada Pak Camat,  Pastor Paroki Wajur, Romo Ardi, jajaran Polsek Kuwus dan Danpos 16/12 Kuwus, Penjabat Desa Pangga, Dewan Stasi Leda serta tokoh masyarakat Leda karena mengijinkan turnamen ini dilakukan dan mengkawal kegiatan yg berlangsung 19 hari ini dengan setia", kata Pipo Sudarlin. (Tedy N.) ***

RELATED NEWS