Tutup Kegiatan Penguatan Kapasitas Seksi JPIC Se-Keuskupan Ruteng, Ini Harapan RD Marthen Jenarut

redaksi - Senin, 02 Mei 2022 16:54
Tutup Kegiatan Penguatan Kapasitas Seksi JPIC Se-Keuskupan Ruteng, Ini Harapan RD Marthen JenarutPesrta kegiatan Penguatan Kapasitas Seksi JPIC Se-Keuskupan Ruteng, berfoto bersama saat acara penutupan, Sabtu, 30 April 2022. (sumber: Jivansi)

RUTENG (Floresku.com) -Ketua JPIC Keuskupan Ruteng, RD Marthen Jenarut secara resmi menutup kegiatan penguatan seksi JPIC se-keuskupan Ruteng, bertempat di rumah Retret Bunda Karmel, Wae Lengkas, Kabupaten Manggarai, pada Sabtu 30 April 2022.

Di hadapan puluhan peserta yang merupakan seksi JPIC paroki se-keuskupan Ruteng, RD Marthen Jenarut menyampaikan terima kasih kepada semua peserta yang sudah terlibat aktif untuk belajar bersama sembari berharap agar para peserta yang ada tersebut semakin mencintai tugas Pastoral JPIC.

"Saya menyampaikan banyak-banyak terima kasih kepada kita semua yang selama tiga hari ini sudah meluangkan waktunya untuk belajar bersama. Saya berharap agar kegiatan yang sudah kita ikuti selama tiga hari ini membuat kita semakin mencintai tugas Pastoral JPIC sekaligus juga membuat kita semakin tergerak di dalam misi yang sama," cetus RD Marthen Jenarut.

"Dalam perjalanan waktu kedepannya, saya akan mengunjungi kevikepan-kevikepan masing-masing dan mudah-mudahan kita akan bertemu di sana," tambahnya.

Sementara itu, salah seorang seksi JPIC asal Kevikepan Borong yang diketahui bernama Nardy Jaya mengatakan, kegiatan yang digelar oleh JPIC Keuskupan Ruteng sangat luar biasa dan mendorongnya untuk semakin bergiat dalam melayani sesama.

"Kegiatan selama tiga hari ini sangat bagus dan luar biasa. Kegiatan yang ada mendorong saya untuk semakin bergiat dalam karya pelayanan di tengah masyarakat. Semoga semakin banyak orang yang terbuka dań menyediakan diri untuk melayani sesama, khususnya di komisi keadilan, perdamaian dan keutuhan ciptaan yang penuh tantangan dengan cakupan yang sangat luas," cetus pria yang akrab disapa Nardy tersebut.

Lebih lanjut, Nardy menyampaikan terima kasih kepada Komisi JPIC Keuskupan Ruteng yang sudah menyelenggarakan kegiatan penguatan kapasitas tersebut. Baginya, ini adalah langkah dan pedoman yang sangat penting untuk seksi JPIC yang ada di setiap paroki se-keuskupan Ruteng.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada JPIC Keuskupan Ruteng yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini. Tentu, kegiatan ini adalah langkah yang sangat penting yang bisa dijadikan pedoman untuk seksi JPIC di Setiap paroki yang berada di wilayah keuskupan Ruteng," tutupnya. (Jivansi). ***

RELATED NEWS