Unika Atma Jaya Jakarta Siapkan Beasiswa untuk Calon Maba Asal Flotim dan Lembata, Uskup Larantuka Beri Apresiasi

redaksi - Senin, 27 Februari 2023 18:39
Unika Atma Jaya Jakarta Siapkan Beasiswa untuk Calon Maba Asal Flotim dan Lembata, Uskup Larantuka Beri ApresiasiUskup Larantuka Mgr Fransiskus Kopong Kung memukul Gong sebagai tanda dibukanya acara dan kerja sama sinergi antara Unika Atma Jaya dengan Keuskupan Larantuka, Flores Timur. (sumber: Elton)

LARANTUKA (Floresku.com)  - Kabar gembira datang dari Universitas Katolik Atma Jaya Jakarta bagi calon mahasiswa baru (Maba) asal kabupaten Flores Timur dan Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur ( NTT) yang  hendak melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Melalui program 'Goes to Nusa Tenggara Timur: Searching for  Future Leader' Kampus yang didirikan oleh Frans Seda, salah satu tokoh Katolik asal Flores, NTT tersebut menyiapkan beasiswa kepada calon Maba yang berasal dari dua kabupaten dalam wilayah Keuskupan Larantuka.

Oleh karena itu, Unika Atma Jaya Jakarta yang bekerja sama dengan Keuskupan Larantuka memberikan kesempatan  siswa siswi terbaik Asal flotim dan lembata untuk bergabung dan mengejar mimpi di perguruan tinggi Unika Atma Jaya Jakarta melalui program beasiswa.

"Quota beasiswa untuk siswa siswi dari Keuskupan larantuka berjumlah 50 orang," ungkap Dr. Irenius Dwinanto Bimo,  Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya Jakarta Dalam Konferensi Pers yang bertempat digedung OMK Kelurahan Sarotari, Kecamatan Larantuka, Flotim. Senin (27/02).

Sebagai salah satu perguruan tinggi di ibu kota Jakarta, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis itu mengatakan bahwa Unika Atma Jaya Jakarta juga ingin berkontribusi untuk membangun kualitas  sumber daya manusia di Indonesia khususnya wilayah indonesia bagian timur.

“Unika Atma Jaya hadir sebagai kampus yang memiliki beragam keunggulan kini membuka  kesempatan bagi putra dan putri Flores Timur  dan Lembata untuk bisa melanjutkan pendidikan tinggi yang 
berkualitas," Ujar Dr. Irenius Dwinanto Bimo.

Sementara Uskup Larantuka Mgr Fransiskus Kopong Kung  dalam keterangan Pers saat itu memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pimpinan dan perwakilan Unika Atma Jaya Jakarta yang sudah mau menyentuh wilayah Indonesia bagian timur khususnya dalam wilayah keuskupan Larantuka melalui program 'Goes to Nusa Tenggara Timur: Searching for  Future Leader.'

"Pada kesempatan ini tentunya kita bersyukur kepada tuhan karena melalui kuasanya para perwakilan Universitas Katolik Atma Jaya bisa hadir dilarantuka dan membawa kabar baik untuk anak anak kita di wilayah Flotim dan lembata," ujar Uskup.

Lebih lanjut, Mgr Fransiskus Kopong Kung   mengajak siswa-siswi dari wilayah keuskupan larantuka agar memanfaatkan kesempatan tersebut sebaik baiknya untuk bisa menempuh pendidikan yang berkualitas di perguruan tinggi Unika Atma Jaya Jakarta.

"Mudah mudahan kesempatan ini bisa di manfaatkan secara baik oleh adik - adik kita siswa siswa SMA yang mau menempuh pendidikan yang lebih tinggi. Unika Adma Jaya salah satu pilihan yang paling tepat demi mewujudkan generasi penerus bangsa yang bermutu dan berkualitas," tandasnya.

Sebelum melaksanakan konferensi pers bersama awak media, Uskup larantuka Mgr Fransiskus Kopong Kung  terlebih membuka acara sosialisasi program perkuliahan serta pemberian beasiswa untuk melanjutkan  studi di Unika Atma Jaya Jakarta yang ditandai dengan pemukulan gong.

Ratusan pelajar sejumlah sekolah menengah atas di wilayah Larantuka, Pulau  Adonara  dan Lewoleba, juga terlihat sangat antusias dan penuh semangat mendengarkan sosialisai dari tenaga pengajar Unika Atma Jaya Jakarta saat itu.

Simbol dari pemukulan gong oleh Uskup Larantuka yang didampingi seluruh perwakilan pimpinan Unika Atma Jaya diketahui sebagai tanda bahwa dibukanya acara dan kerja sama sinergi antara Unika Atma Jaya dengan  Keuskupan Larantuka.(Elton).

Editor: redaksi

RELATED NEWS