Vaksinasi untuk Remaja dan Orang Dewasa yang Digelar Polres Manggarai Berjalan Sukses

redaksi - Rabu, 03 November 2021 10:44
Vaksinasi untuk Remaja dan Orang Dewasa yang Digelar Polres Manggarai Berjalan SuksesPolres Manggarai gelar vaksinasi untuk remaja dan orang dewasa, Selasa, 02 November 2021. (sumber: Humas Polres Manggarai/Jivansi)

RUTENG (Floresku.com) - Polres Manggarai kembali menggelar kegiatan vaksinasi tahap 1 dan tahap 2, bertempat di Mako Polres Manggarai, pada Selasa, 2 November 2021.

IPDA I Made Budiarsa selaku Paur Subag Humas kepada jurnalis media ini menjelaskan, kegiatan vaksinasi ini terselenggara berkat kerja sama antara Polres Manggarai dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai. 

Sasaran utamanya adalah remaja berusia 12 tahun ke atas dengan vaksinasi dosis II Jenis Sinovac dan juga vaksin AstraZeneca Dosis I untuk warga dewasa berusia 18 tahun keatas.

Adapun mekanisme dan capaian dalam pelayanan Vaksinasi Massal tersebut adalaah bebagai berikut: Pertama, Vaksinasi Covid 19 Dosis II Jenis Sinovac untuk usia 12 tahun ke atas dengan jumlah loketnya 1 dan jumlah vaksinatornya sebanyak 12 orang dari yang berasal dari Puskesmas Timung. 

Kedua, jumlah  vaksin sinovac dosis II sebanyak 30 vial dan tersisa 2 vial. Jadi, jumlah penerima vaksin Sinovac 280 orang. 
Ketiga,  jumlah ketersedian vaksin AstraZeneca Dosis I sebanyak 50 vial. Vaksin AstraZeneca Dosis I ini ditujukan untuk warga yang berusia 18 tahun keatas dengan jumlah loket  sebanyak 2 buah. Vaksinatornya sebanyak 21 orang yang berasal dari Puskesmas Kota dan Puskesmas La'o. Jumlah penerima AstraZeneca Dosis I sebanyak 500 orang.

Informasi yang berhasil dihimpun jurnalis media ini tercatat bahwa dalam pelaksanaan vaksin tersebut dilakukan antrian dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat serta pengamanan oleh Personil  Polisi Manggarai yang dipimpin oleh Waka Polres Manggarai Kompol I Wayan Arnaya. (Jivansi). ***

Editor: Redaksi

RELATED NEWS