Viral, Video TikTok Aksi Heroik Gubernur NTT Selamatkan Warga Terjebak di Sungai yang Sedang Banjir di TTS

redaksi - Selasa, 01 November 2022 09:55
Viral, Video TikTok Aksi Heroik Gubernur NTT Selamatkan Warga Terjebak  di Sungai yang Sedang Banjir di TTS  Gubernur Viktor tampa terjatuh di sungai dalam aksi menyelamatkan sebuah mobil yang terjebak dalam sungai Oela Fanu di Desa Supul, TTS, yang sdang banjir hebat. (sumber: Tangkapan Layar Video TikTok)

KUPANG (Floresku.com) - Sebuah video pendek yang diunggah melalui aplikasi TikTok beredar viral. Video tersebut memperlihatkan  aksi heroik Gubernur NTT, Viktor Bungtilu  Laiskodat ikut membantu proses evakuasi  sebuah mobil dengan tiga orang penumpang di dalamnya. 

Mobil tersebut terjebak banjir Sungai Oela Fanu di Deaa Supul, Kecamatan Kuatnana, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

Video Viral TikTok tersebut segera viral setelah diunggah oleh akun Tiktok pribadinya @viktor_bungtilulaiskodat Senin 31 Oktober 2022.

Video TikTok itu memperlihatkan aksi heroik Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat ikut menarik tambang guna membantu menyelamatkan  mobil yang sedang terseret arus sungai yang deras karena sedang banjir hebat.

Gunerner Viktor yang mengenakan  baju kemeja putih, dan celana hitam panjang tampak basah kuyup karena beberapa kali  berusaha masuk ke dalam sungai. 

Ia bahkan sempat terjatuh sehingga beberapa orang berusaha tenaga memegang tangannya agar tidak sampai terseret arus sungai.

Beruntung, perjuangan keras Gubernur NTT dan teman-temannya seperjalanan membuahkan hasil. Mobil yang terjebak arus banjir itu berhasil keluar dari sungai dan nyawa tiga manusia itu pun selamat.

Aksi heroik Gubernur Viktor dan rekan-rekannya disaksikan oleh puluhanwarga Desa Supul dari seberang sungai Oela Fanu.  Mereka tampak memberikan dukungan dengan  wajah yang penuh kecemasan. (Sumber: video TitTok). ***

RELATED NEWS