Wisatawan Asal Tangerang Tewas di Pink Beach Labuan Bajo

redaksi - Kamis, 11 November 2021 13:35
Wisatawan Asal Tangerang Tewas di Pink Beach Labuan BajoPink Beach TN Komodo, lokasi meninggalnya wisatawan berinisial G asal Tangerang Banten. (sumber: Istimewa)

LABUAN BAJO (Floresku.com) - Seorang turis asal Tangerang, Banten berinisial G, 48, ditemukan tewas di perairan Pink Beach, Kawasan Taman Nasional Komodo (TNK), Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), kemarin (10/11) sore.

Korban ditemukan mengapung dalam kondisi tidak sadar. Upaya tim SAR gabungan menyelamatkan korban dengan melarikannya ke RSUD Komodo, Labuan Bajo, Manggarai Barat, tidak membuahkan hasil.

Melansir tvonenews.com Tim SAR bungan mengevakuasi wisatawan yang meninggal di Pink Beach, Kawasan Taman Nasional Komodo (TNK), Manggarai Barat, NTT. 

"Saya terima laporan dari pengurus kapal bahwa ada satu wisatawan tenggelam di pantai Pink dan kejadiannya pada pukul 16.30 WITA," kata Koordinator Pos SAR Labuan Bajo Edy Suryono di Labuan Bajo, Rabu (10/11 malam.

Berdasarkan informasi yang Edy peroleh, korban ditemukan telah mengapung di air. Korban pun sempat mendapatkan penanganan resusitasi jantung paru (RJP) sebagai upaya pertolongan medis pertama. Selanjutnya korban dibawa ke fasilitas kesehatan terdekat yang berada di Desa Komodo. Korban pun dievakuasi dari Puskesmas Pembantu Desa Komodo oleh Tim SAR gabungan. 

Korban berinisial G (49) merupakan wisatawan asal Jakarta. Dia melakukan perjalanan wisata (trip) satu hari dengan rute wisata Pulau Padar, Pulau Komodo, dan Pink Beach. Begitu tiba di Pelabuhan Labuan Bajo pada pukul 21.06 WITA, korban langsung dibawa menggunakan ambulans menuju ke RSUD Komodo Labuan Bajo.

Sementara itu berdasarkan informasi dari teman korban yang ditemui di RSUD Komodo Labuan Bajo, korban tidak memberikan keluhan apapun ketika sedang berwisata.

Adapun Tim SAR gabungan yang terlibat dalam evakuasi terdiri dari anggota Pos SAR Manggarai Barat, Lanal Labuan Bajo, KSOP Labuan Bajo, KP3 Laut Labuan Bajo Polres Manggarai Barat, Polairud Labuan Bajo Polda NTT, Balai Taman Nasional Komodo, dan tim medis Kantor Kesehatan Pelabuhan Labuan Bajo.

Sebelumnya, kejadian serupa menimpa wisatawan lokal asal Makassar.  Pada Selasa 26 Oktober 2021 korban teridentifikasi bernama Ichsan Wisan (56) ditemukanmeninggal di Pustu Komodo Desa Komodo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Mabar. ***

 

RELATED NEWS